Qotrun Nada Azzakia Jadi Calon Jamaah Haji Termuda Kab. Tegal

Tegal (Slawi) – Salah satu alumnus MTs Negeri 2 Tegal tahun pelajaran 2013/2014 tercatat menjadi calon jamaah haji termuda tahun 1439 H/2018 dengan usia 18 tahun.

Adalah Qotrun Nada Azzakia, kelahiran Tegal, 1 September 1999, berasal dari Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu ini didaftarkan oleh orang tuanya sejak 10 tahun yang lalu lewat KBIH Muslimat NU Kab. Tegal.

“Saya sangat bahagia, Saya ucapkan terima kasih untuk bapak saya yang sudah mendaftarkan saya dan mamah untuk berangkat ibadah haji.” kata Nada dihubungi Warior pada Jumat (13/7).

Rencananya, ia dan kedua orangtuanya akan berangkat bersama. Namun, kehendak Yang Maha Kuasa berbeda. Ayahnya lebih dulu dipanggil oleh-NYA pada 17 April 2014 yang lalu.

“Sebenarnya bapak juga ikut, tapi kehendak Allah berbeda, bapak sudah dipanggil dulu oleh-NYA. Jadi tahun ini saya cuma berangkat sama mamah,” ucapnya.

Tak henti-hentinya ungkapan rasa syukur diutarakan oleh Nada dan keluarga. Ia ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah memberikan dorongan dan dukungan selama ini.

“Saya dan mamah sangat bersyukur kepada Allah SWT, juga terima kasih yang sebesar-besarnya untuk keluarga besar pondok pesantren Misbahul Huda Al-Amiriyah yang sudah memberikan doa dan dukungannya selama ini. Semoga ibadah haji kami berdua lancar, menjadi haji yang mabrur, dan sekembalinya tidak kurang suatu apapun.” pungkasnya.

Sementara Itu, Maya Damayanti, teman satu alumnus dengan Nada mengungkapkan rasa bahagia dan terkejutnya mendengar berita ini.

“Tentunya terkejut ya, Nada bisa menjadi calon jamaah haji termuda tahun ini (2018-red). Saya senang mendengarnya.” ungkapnya.

Untuk diketahui, Nada tercatat menjadi calon jamaah haji kloter 2, dan akan diberangkatkan pada tanggal 15 Juli 2018 bersamaan dengan kloter 1. Sedangkan kloter 3 dan 4 akan diberangkatkan pada tanggal 16 Juli 2018 bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Tegal.

Plt Bupati Tegal Umi Azizah sendiri, telah melepas 1.156 calon jama’ah haji tahun 1439 H/ 2018 M, di Pendopo Amangkurat, pada Senin (9/7). (akb)