Raih Prestasi, MAN 1 Kebumen Unjuk Gigi di Tingkat Jateng

Kebumen – MAN 1 Kebumen berhasil mengukir prestasi dengan membawa 3 tropi kejuaraan di ajang Olympiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kebumen. Tropi diterima oleh para siswa sesaat setelah meraih kemenangan tersebut, Selasa (9/4).

MAN 1 Kebumen mengirimkan 8 peserta didiknya untuk mengikuti di tiga kategori lomba diantaranya 4 atlet Pencak Silat, 2 atlet Bulu Tangkis, dan 2 atlet untuk cabang olah raga lari.

Gelaran yang merupakan ajang pembinaan peserta didik ini dilaksanakan agar para siswa memiliki mental dan budi pekerti yang tangguh, sportif, bersahabat dan cinta tanah air. “Ini merupakan ajang untuk pembinaan mental dan budi pekerti tangguh, sportif, bersahabat dan cinta tanah air,” tutur seorang guru setempat.

Berbanding lurus dengan pernyataan guru MAN 1 Kebumen tersebut, menurut panitia dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa dalam bidang olah raga.

Teknis perlombaan diselenggarakan di beberapa tempat yang berbeda, diantaranya cabang olah raga bulu tangkis di GOR Karanganyar Kebumen, Pencak Silat/Taekwondo di GOR SMANDA Kebumen, Atletik di Alun-Alun Kebumen dan Renang di Kolam renang Ghozi Kebumen.

Tropi kejuaran yang berhasil diraih MAN 1 terdiri dari Juara 1 Pencak Silat Putra Kelas F disumbangkan oleh M Hikam Khoerul Wafa, Juara 2 Bulu Tangkis Tunggal Putra disumbangkan oleh Akhmad Salim Mufid, dan Juara 3 lomba lari disumbangkan oleh Diaza Ulil Albab.

“Hikam masih harus berlatih lagi untuk melanjutkan pertandingan di Tingkat Korwil Jawa Tengah,” ucap Slamet Raharja selaku Pembina olahraga prestasi setempat.  Menurutnya O2SN tingkat Korwil Jateng direncanakan akan digelar di GOR Banjarnegara pada tanggal 15 April 2019.(pt/Wul)