Rakor Memberikan Pelayanan Terbaik Buat Tamu-Tamu Allah

Grobogan – Sesuai jadwal pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Grobogan tahun 2017 untuk pemberangkatan awal pada kelompok terbang (kloter) 17, direncanakan berangkat pada dini hari Rabu, (02/08) pukul 00.40 WIB. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara optimal, Kementerian Agama Kabupaten Grobogan melaksanakan rapat koordinasi persiapan pemberangkatan CJH yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Grobogan, Senin (24/07).

Rapat dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hambali yang dipandu oleh Plt. Kasi PHU Kemenag Grobogan, Ali Ichwan. Turut hadir dalam rapat tersebut, Kabag Kesra Kabupaten Grobogan yang diwakili, Kabagops Polres Grobogan, Kodim, dan utusan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kominfo dan Po bus, serta para panitia pelaksana.

Kepala Kemenag Grobogan Hambali menyampaikan terima kasih kepada panitia pemberangkatan haji baik dari Polres, Kodim, Dishub, Satpol PP, Dinkes maupun Po bus yang telah hadir untuk rapat dalam persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Grobogan.

Jemaah haji Kabupaten Grobogan yang tergabung dalam kloter 17, 64, 65 dan kloter 66 seluruhnya berjumlah 975 jemaah, untuk CJH Kabupaten Grobogan kloter 17 akan diterima di Pendopo Kabupaten pada tanggal 01 Agustus 2017 pukul 03.00 Wib dan masuk di Asrama Haji Donohudan pukul 06.00 WIB. Kloter 64 berangkat pada tanggal 15 Agustus 2017 dari Pendopo Kabupaten Grobogan pukul 18.00 WIB dan akan masuk Asrama Haji Donohudan pukul 21.00 WIB .

Lanjut Beliau Kloter 65 dan 66 berangkat pada tanggal 16 Agustus 2017 dari Pendopo pukul 03.00, masuk ke Asrama Haji Donohudan pukul 06.00 WIB. “Kepada calon jemaah haji Kabupaten Grobogan, supaya tepat waktu, karena  akan  dilepas oleh Bupati Grobogan,” ungkap Hambali.

Dalam rapat persiapan tersebut disepakati poin-poin mendasar yang akan dilakukan panitia penyelenggara haji, dalam menyambut dan memberi pelayanan terbaik buat tamu-tamu Allah. Mulai dari perihal sarana transportasi dan MOU dengan pihak penyedia jasa sarana transportasi, baik bus untuk mengangkut CJH maupun bus/ truck untuk membawa barang bawaan jemaah. Begitu pula persiapan pengamanan untuk CJH yang akan dilakukan oleh personil dari Polres, Kodim dan Satpol PP Kabupaten Grobogan, termasuk perihal kesehatan jemaah dan penyediaan ambulance.

Di akhir rapat Ali Ichwan mengingatkan kembali kepada seluruh peserta rapat bahwa prinsip rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan calon haji tahun ini adalah SUKSES PEMBERANGKATAN, SUKSES PEMULANGAN & MENJADI HAJI YANG MABRUR.(bd/gt)