Pembangunan KUA Dana SBSN 100 % Usai

Rembang – Pembangunan KUA Kecamatan Lasem dan Kecamatan Sedan sudah selesai 100 persen. Hal ini seuai target pembangunan yang harus selesai pada Desember 2018.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengapresiasi jadwal pembangunan yang tepat waktu. Ia berharap, dua KUA tersebut akan segera digunakan. “Pemasangan mebeleur akan segera dilakukan agar kantor dapat segera dipergunakan,” katanya.

Dengan adanya gedung KUA baru ini, pelayanan diharapkan dapat lebih maksimal dibandingkan tahun-tahun sebelumya. “pembangunan KUA dengan dana SBSN ini adalah upaya untuk melayani publik dengan maksimal. Semoga dengan bangunan yang baru, masyarakat pun akan lebih nyaman berada di gedung yang didesain sama seluruh Indonesia ini.

Beberapa waktu lalu, Kabiro Perencanaan Kementerian Agama RI, Ali Rahmad mengadakan kunjungan ke dua KUA yang tengah di bangun, yaitu KUA Lasem dan KUA Sedan. K

Awal tengah tahun lalu, Kakankemenag telah melakukan surat Perintah Kerja untuk proses pembanguan kedua KUA itu. Adapun nilai dana SBSN kedua KUA yaitu masing-masing sebesar Rp 600 juta.KUA Sedan dibangun dua lantai, untuk balai nikah dan manasik haji. Sementara KUA Lasem dibangun dengan hanya satu lantai.

Perencana Kankemenag Kabupaten Rembang, Mursid mengatakan, pihaknya setiap hari melakukan pemantauan proses pembangunan ini. “Kami juga mendokumentasikannya dan kami laporkan ke pusat,” kata Mursid.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan pembangunan sesuai dengan aturan dan spesifikasi yang benar. — iq/bd