Rapat Gabungan MGMP Madrasah Tsanawiyah Kabupaten dan Kota Magelang

Kota Magelang – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Gabungan antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang dengan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang  berhasil dan sukses memilih ketua serta melakukan pembentukan Kepengurusan baru. Bertempat di Oop Room Kankemenag kab. Magelang. Adapun salah satu faktor pertimbangan sehingga kegiatan tersebut dipusatkan di Kankemenag kab. Magelang, karena lokasinya strategis, Jumat (7/5)

Turut hadir dalam kegiatan pembentukan pengurus tersebut diantaranya seluruh Pengawas MTs dan  Pengurus MGMP tingkat MTs Se Kab/Kota Magelang baik negeri maupun swasta.

Kepala seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Kab. Magelang Hedy Riyanto yang hadir bersama Pengawas MTs Kemenag Kota Magelang Salamun yang memberikan sambutan sekaligus arahan sebelum kegiatan musyawarah dilaksanakan, serta yang memimpin langsung jalannya musyawarah dan pembentukan kepengurusan tersebut secara aklamasi pergantian antar waktu ketua MGMP MTs kabupaten/Kota Magelang dari hasil hasil rapat sesuai dengan Anggaran Dasar musyawarah pengurus kabupaten/Kota  menetapkan di bagi 2 Zona , yang menjadi ketua dari MTs Negeri dan bagi Kepala Madrasah yang ada di dalam kepengurusan MGMP secara otomatis akan keluar karena memiliki wadah tersendiri yakni Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKKM).

Salamun sebagai Pengawas Kota Magelang yang hadir sekaligus mewakili Kasi Penmad Kota Magleang  saat memberikan arahannya mengatakan “Semoga kepegurusan baru nantinya dapat memprogramkan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang kemajuan bagi guru-guru mata pelajaran yang ada di madrasah,'' ucapnya.

Ia juga mengatakan, “Hasil MGMP diharapkan dapat menghasilkan berbagai solusi jika ada segala hal berkaitan dengan permasalahan-permasalah dalam mata pelajaran yang ada dimadrasah “

Mudah mudahan Setelah terbentuk kepengurusan inti, ketua, wakil, sekretaris dan bendahara, serta pembentukan koordinator masing-masing bidang mata pelajaran, dengan melibatkan Madrasah swasta baik di Kabupaten maupun Kota Magelang (Wahono)