Rapat Pembinaan Walikelas Dalam Rangka Mewujudkan Siswa Yang Berprestasi Dan Berakhalak Baik.

Tegal (Slawi) – Rapat merupakan suatu bentuk media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka yang sering diselenggarakan oleh banyak organisasi, baik swasta maupun pemerintah. Rapat juga merupakan alat untuk mendapatkan mufakat, melalui musyawarah kelompok.

Acara dilaksanakan Selasa, (30/1)  pukul 13.00 WIB di MTs Negeri Lebaksiu telah diadakan rapat pembinaan untuk 28 walikelas yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9. Rapat yang langsung dipimpin oleh kepala Madrasah   Siti Fasikha melahirkan beberapa point yang harus diterapkan oleh walikelas.

Kepala Madrasah menyampaikan, siswa selalu diperhatikan agar disiplin dan berprestasi didalam kelas. Siswa yang berprestasi dapat mengangkat nama sekolah dan masyarakat akan percaya dan memandang dengan baik.

“Saya menghimbau kepada para wali kelas untuk memperhatikan siswa agar disiplin dan memotivasi agar berprestasi, dan jika sekolah ini berprestasi maka akan mengangkat nama sekolah," ujar Siti Fasikha.

Dengan diadakan rapat pembinaan untuk walikelas mempunyai tujuan untuk memahami dan mengenal situasi kelas, memberikan motivasi kepada siswa, membimbing siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

Walikelas sendiri merupakan guru yang membantu kepala madrasah untuk membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator untuk membangkitkan gairah/minat siswa untuk berprestasi di kelas. Walikelas memiliki peranan penting dalam hubungan antara madrasah, siswa dan orangtua. (yud/rf)