Ribuan Santri dan Santriwati se-Jawa Tengah Siap Menciptakan Herd Immunity di Lingkungan Pondok Pesantren

Demak (Humas) – Ribuan Santri Pondok Pesantren se Jawa Tengah menerima vaksin secara masal dalam program Kemenag Jateng Majeng yakni “Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin” yang berpusat pada Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al Fattah Setinggil, Bintoro, Kabupaten Demak, Kamis (2/9).

Gerakan yang digelar demi terciptanya herd immunity dikawasan Ponpes ini tidak hanya berfokus kepada vaksinasi santri dan santriwati saja, namun juga para kyai, keluarga kyai dan keluarga santri/santriwati turut serta menyukseskan dalam gerakan vaksinasi ini. Dari pantauan panitia Provinsi melalui zoom , dapat kita saksikan nampak jelas antusiasme dari ribuan santri/santriawati di seluruh Jawa Tengah yang siap untuk mensukseskan gerakan tersebut.

Salah satu santri menyambut baik gerakan tersebut.
“Saya sangat bahagia mas dengan adanya gerakan ini, semoga Ponpes segera kembali normal,” ujar Pratama

“Jujur saya rindu kegiatan pembelajaran seperti dahulu. Namun kembali saya rasa kita memang harus lebih bersabar, karena semua pasti akan kembali seperti semula,” sambungnya.

Harapannya dengan adanya gerakan vaksinasi tersebut Ponpes yang sudah menjalankan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tetap semangat menerapkan protokol kesehatan dan tidak pernah lupa untuk menerapkan 5 M + 1 D. (bqq)