Ribuan Warga Kebumen Ikuti Doa Lintas Iman Untuk Kebumen Pulih, Kebumen Sehat

Kebumen – Ikhtiar Batin, Untuk Kebumen Pulih, Kebumen Sehat,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen inisiasi Doa Lintas Iman. Berkonsep Pray From Home / Doa Dari Rumah, doa digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan Channel You Tube Kemenag Kebumen. Dari laporan humas setempat, terpantau sebanyak 4000 peserta lebih mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh hidmat.

Tampak hadir melalui Zoom Meeting, Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto dan wakil Bupati Hj. Arif Rista, Sekda Kebumen dan jajaran Forkompimda, para Kepala Dinas, Tokoh Agama, Camat se Kabupaten Kebumen, dan seluruh jajaran pimpinan dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Mengawali acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Panut menyampaikan laporannya kepada Bupati Kebumen. Dalam laporannya Kepala Kankemenag mengatakan, kegiatan ini dlaksanakan dalam rangka ikhtiar batin, memohon kepada Allah S.W.T., Tuhan Y.M.E. semoga pandemic segera berakhir, dan semoga Kebumen segera pulih segera bangkit, sehingga tercapai Kabupaten Kebumen yang semakin sejahtera.

Melanjutkan laporannya, Kakankemenag mengatakan, bahwa sejak awal pandemic sampai dengan hari ini, seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui para pimpinan, penyuluh agama dan seluruh aparatur sipilnya, tidak henti – hentinya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, betapa pentingnya penerapan protocol kesehatan.

“Untuk itu sebagai bentuk ikhtiar berikutnya, hari ini Saya mengajak kepada seluruh steak holders dan  warga masyarakat, mari berdoa bersama memohon kepada Allah S.W.T., Tuhan YME agar diberikan perlindungan dan pandemic segera berakhir,” ucapnya.

Pada pelaksanaannya, doa lintas iman dipanjatkan secara bergantian oleh tokoh – tokoh agama di Kabupaten Kebumen. Untuk perwakilan agama Islam dipimpin oleh K.H. Moh. Dawammuddin, Kristen oleh Pendeta Ngesti Basuki, Katolik oleh Romo Tejo Wibowo dan perwakilan Agama Budha dipimpin oleh Pandita Muda Masrihudin.

Sementara itu, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengatakan menyambut baik  dan memberikan apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. “Ini menunjukkan bahwa kekompakan, keguyub rukunan diantara kita tetap berjan untuk menuju Kabupaten Kebumen terhindar dari Covid-19,” ucap Bupati Kebumen.(fz).