Sabtu Sehat Bersama MTs N 4 Rembang

Rembang — Sebagai upaya dalam  meningkatkan kualitas kesehatan siswa dan demi terbangunnya kesadaran bersama tentang arti pentingnya olahraga, maka MTs N 4 Rembang mengadakan kegiatan pembiasaan Sabtu Sehat bersama..

Bentuk kegiatan tersebut berupa senam pagi  Sabtu sehat bersama  MTs N 4 rembang yang dikemas menarik dengan iringan musik senam. Kegiatan ini tidak hanya sebatas  senam saja, tetapi variatif.  Antara lain dengan senam pagi, jalan sehat bersama, bersih-bersih kelas dan lingkungan sekitar.

Kepala MTsN  Sumber, Masrum mengatakan, kegiatan senam selain untuk sarana menjaga kesehatan dengan olahraga, juga dapat menjadi media untuk membangun dan  memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan antar sesama civitas akademika.

Menurut Waka Kesiswaan MTs N Sumber, Siti Suwaibah mengungkapkan diadakannya kegiatan sabtu sehat waktu pagi hari bertujuan untuk menyehatkan  badan para siswa, ”Aktivits pagi adalah untuk  menstimulus gerak tubuh atau motorik yang bermanfaat dalam  mencegah berbagai macam penyakit, sehingga kesehatan dan kesegaran jasmani siswa terjaga demi menunjang prestasi siswa,” kata Suwaibah.

Kegiatan senam sabtu sehat bersama  diikuti oleh seluruh Siswa, Guru dan Pegawai MTs N 4 Rembang,  dilaksanakan setiap Sabtu sebelum jam pertama dimulai.

Ahmad Fadloli  dan Windya Siti Kholifah siswa kelas 9 mengungkapkan, sangat gembira dengan pembiasaan sabtu sehat bersama. “Badan lebih fresh, segar, sehat dan lebih semangat sehingga dapat fokus dalam  pembelajaran,” katanya.– Dwi/iq/bd