SDIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Menggelar Khataman & Imtihan Serta Tartil & Tahfidz Alquran

Kota Magelang – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikri Kota Magelang hari ini menggelar acara Khataman dan Imtihan serta Tartil dan Tahfidz pagi ini di komplek sekolahnya Jl. Jeruk Timur V Kelurahan Kramat Selatan  Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, Sabtu (12/06). Acara ini terselenggara secara live melului zoom meeting mengingat masih dalam situasi pademi Covid 19. Hari ini SDIT Ihsanul Fikri mewisuda 186 siswanya kelas 4, 5 dan 6 yang telah mengikuti program tartil dan tahfid Alquran. Sebagai eujud kepatuhan terhadap protokol kesehatan, siswa yang dihadirkan hanya sejumlah 17 orang guna mengeliminir terjadinya kerumunan.

Salah satu SD unggulan di Kota Magelang ini mempunyai visi menjadi sekolah unggulan yang mampu menumbuhkan jiwa pemimipin berpribadi muslim yang terampil & mandiri, menguasai iptek dan berpengetahuan luas, serta memiliki jasad yang kuat dan sehat. Sedangkan untuk mewujudkan visisnya itu SDIT Ihsanul Fikri menetapkan misinya dengan menyelenggarakan pendidikan Islam yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai Islam sebagai pondasi dasar bagi pengembangan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kepala SDIT Ihsanul Fikri, Siwi Widyastuti dalam sambutannya mengungkapkan “SDIT  Ihsanul Fikri adalah sekolah yang menyelenggarakan pendidikan Islam sehinga mampu menumbuhkan jiwa pemimpin berpribadi muslim yang terampil & mandiri. Untuk itu, tidak hanya kita harus unggul dibidang akademik, adak tetapi juga harus unggul di bidang non akademik. Untuk menjadi pemimpin yang berpribadi muslim haruslah memahami alquran sebagai pedomannya. Berkepribadian Qur’an, berarti tidak hanya bisa membaca alquran saja, akan tetapi juga benar. Kita bangga terhadap siswa-siswi yang hari ini telah merampungkan tartil dan tahfidz Alquran. Inilah wujud komitmen kita dalam membangun pribadi-pribadi yang sholih,” ungkap Siwi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas PAI Kankemenag Kota Magelang Muawwanah, yang pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi SDIT Ihsanul Fikri yang telah menyelesiakan program  Tartil dan Tahfidz Alquran sesaui tingkatannya masing-masing. Selain itu juga menyampaikan apresiasinya kepada para  guru yang telah dengan sabar dan penuhsemangat dalam memberikan bimbingan. Semoga program-program unggulan yang dilaksanakan di SDIT Ihsanul Fikri ini mampu menjadi inspirasi bagi sekolah dasar lainnya dalam character building siswanya. (HS).