Segenap Pegawai MTsN 1 Rembang Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi

Rembang (MTsN 1 Rembang) – Sebagai wujud nasionalisme dan patriotisme, civitas MTsN 1 Rembang  mengikuti upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 76 RI tahun 2021 secara virtual melalui televisi dan youtube live streaming dari rumah masing-masing.

Selain itu, juga melakukan gerakan diam di tempat dan berdiri tegap saat detik-detik proklamasi kemerdekaan pada Selasa (17/08/2021) pukul 10.17 WIB. Adapun pakaian yang dikenakan adalah PSL dan pakaian putih hitam. 

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, peserta dari MTsN 1 Rembang mengikuti upacara ini. Upacara 17 Agustus merupakan upacara yang diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah behasil memperjuangkan NKRI.

“Upacara  ini diikuti seluruh elemen guru dan staf kepegawaian dari MTsN 1 Rembang secara live streaming dari rumah masing-masing langsung dari Istana Merdeka,” kata Imam.

Seluruh Masyarakat Indonesia pada umumnya  dan seluruh Guru beserta staf kepegawaian MTsN 1 Rembang pada khususnya. Upacara ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Saat pengibaran Bendera Merah Putih seluruh peserta memberikan penghormatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada segenap civitas MTsN 1 Rembang yang mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara khidmat. Mari isi kemerdekaan ini dengan semangat tinggi dalam mendidik siswa-siswi, menciptakan generasi terbaik bangsa Indonesia,” ucapnya. – bd/iq