Sejumlah Siswa MA Meriahkan Lomba Kartini Inspirasheku

Rembang – Sejumlah siswa Madrasah Aliyah di Rembang mendapatkan juara dalam ajang lomba Kartini Inspirashe-ku yang digelar oleh Dinas Pendidikan, pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang. Penerimaan hadiah diberikan dalam acara talkshow dengan sejumlah narasumber, yaitu Miss Earth Indonesia  tahun 2010 sekaligus Runner Up Putri Indonesia tahun 2011, Lisa Elli Purnamasari dan Gloria Natapratja Duta Pemuda Pelajar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Minggu siang (16/4) di Hotel Fave, Rembang.

Selain dua bintang tamu tersebut, bertindak sebagai narasumber yaitu Redaksi Pelaksana Detik.com Ken Yunita, Ketua TP PKK Rembang yang juga istri Bupati Rembang, Hj.Hasiroh Hafidz dan Istri Wakil Bupati Rembang, Vivit Bayu Andriyanto yang juga pemilik yayasan pendidikan anak usia dini BIAS.

Penghargaan lomba diberikan langsung oleh kelima narasumber usai talkshow. Lomba yang diadakan yaitu Lomba V-Blog (pembuatan video rekaman Kartini), lomba foto (selfie/wefie busana Kartini), lomba puisi (puisi tema Kartini), dan lomba lukis (melukis sketsa wajah Kartini). Sejumlah pemenang lomba yaitu siswa dari MA Al-Manar, MA Darul Huda, MAN Lasem, MAPK  As-Sa’adah, dan MA Al-Azhar.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat membuka kegiatan tersebut berharap para pelajar bisa mendapat inspirasi dari even ini. Pemuda diharapkan bisa memilih jalan yang baik untuk masa depannya dan yang terpenting memiliki etika, tidak terjerumus ke dalam lubang hitam seperti narkoba.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Jasim mengatakan, ajang lomba ini sangat positif dalam rangka menumbuhkan semangat kartini pada jiwa pelajar.

“Semangat Kartini untuk memperjuangkan dan memajukan hak-hak masyarakat Indonesia , utamanya wanita patut kita tiru. Dengan lomba ini, kami harapa pera pelajar bisa menjadikan Kartini sebagai teladan dalam meraih masa depan mereka,” ujar Jasim.–ss