Seksi Pendidikan Madrasah Adakan Rakor Persiapan UAMBN MTs

Kota Magelang – Rapat Koordinasi Persiapan Ujian Akhir Madrasah Beratandar Nasiona (UAMBN) Tahun Ajaran 2016/2017, dilaksanakan pada Selasa(11/04), bertempat di AULA kemenag kota magelang. Adapun peserta rapat koordinasi terdiri dari Kankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penmad beserta Staf Penmad, Perencana, Madrasah Tsanawiyah yang berjumlah 30 orang.

Kasi Pendidikan Madrasah selaku ketua panitia rakor persiapan UAMBN dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan ujian secara teknis, dan mendapatkan informasi tentang kesiapan Madrasah dalam pelaksaan Ujian Tahun Ajaran 2016/2017, serta melakukan validasi data Madrasah yang siap menyelenggarakan UNBK. “Pelaksanaan rapat koordinasi ditujukan untuk lebih mempersiapkan pelaksanaan ujian secara teknis, dan mendapatkan informasi tentang kesiapan Madrasah dalam pelaksaan Ujian,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Anif Solikhin pada saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi persiapan UAMBN, lebih lanjut mengatakan selain harus mempersiapkan salah satu prioritas tidak boleh dilalaikan adalah sarana dan prasarana terkait dengan perangkat ujian terutama SDM di masing-masing Madrasah baik negeri maupun swasta. “Salah satu prioritas yang tidak boleh dilalaikan adalah sarana dan prasarana terkait dengan perangkat ujian terutama SDM di masing-masing Madrasah baik negeri maupun swasta,” tegasnya.

“Mudah-mudahan USBN dan UAMBN di tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” harapnya. Rapat tersebut membahas tentang jadwal pelaksanaan ujian yang telah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), serta persiapan-persiapan yang harus dilakukan saat pelaksanaan ujian nantinya agar dapat tercapai sesuai dengan harapan.(M4r/Af)