Semangat Lansia Ikuti Bimbingan Penyuluh

Pemalang – Penyuluh agama Islam sebagai agen Kementerian Agama RI senantiasa memberikan penyuluhan, pembinaan dan pembangunan kepada umat Islam. Seperti halnya Penyuluh agama Islam fungsional pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada Senin ini (27/03) melaksanakan bimbingan penyuluhan di Panti Jompo Bisma Upakara Kabupaten Pemalang, diaula panti, dihadiri enam orang Penyuluh agama Islam memimpin pelaksanaan dzikir asmaul husna, sholawat, dan tausiyah.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin. Sebanyak 54 warga binaan yang semuanya adalah lansia dengan khusyuk mengikuti kegiatan sampai selesai. Kegiatan diawali dengan pembacaan asmaul husna.

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kabupaten Pemalang, Nur Efendi dalam tausiyahnya mengingatkan peserta untuk meningkatkan ibadahnya, baik kuantitas maupun kualitas.

“Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya. Segala perbuatan kita di dunia akan diminta pertanggungjawaban kelak. Mari kita senantiasa meningkatkan ibadah kita, baik secara kuantitas dan terlebih lagi kualitas, sebagai bekal kita di akhirat, karena umur manusia tidak ada yang tahu,” jelas Nur.

Kegiatan turut didampingi salah satu Kepala Seksi panti, Diyono. Dia menyambut baik kegiatan bimbingan penyuluhan dan menyampaikan terima kasih.

“Kegiatan bimbingan penyuluhan merupakan kegiatan yang harus dilestarikan. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kankemenag khususnya Penyuluh Agama Islam yang dengan telaten membimbing dan mengarahkan warga panti untuk selalu beribadah,” tuturnya.

Salah satu warga binaan, Mbah Maryam merasa senang telah dibimbing oleh para Penyuluh agama Islam untuk menguatkan keimanan sehingga semakin tekun beribadah. Dia berharap bisa rutin mengikuti kegiatan pengajian setiap senin. Semangat yang ditunjukkan oleh Mbah Maryam semoga semakin meningkatkan semangat para penyuluh dalam bertugas. (sfyn/rf).