Seru….!! Workshop Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda Tahun 2021di MAN 2 Brebes

Brebes – MAN 2 Brebes menggelar Workshop Fotografi, Videografi, Youtuber dan Ekspresi Potensi Literasi Siswa Era Digital menyambut momentum Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Kegiatan ini merupakan merepresentasikan bakat dan minat siswa MAN 2 Brebes yang ingin terus eksis di dunia seni,dan literasi digital di zaman industry 4.0.

Eti Sophia Wijayanti selaku Waka Kesiswaan MAN 2 Brebes menyebut workshop ini sebagai salah satu wujud semangat siswa-siswi MAN 2 Brebes mengekspresikan potensi seni dan literasi dalam era digital.

 “Tema memanfaatkan smartphone sebagai media fotografi, videografi sekaligus tips sukses menjadi youtuber tentunya sesuai dengan cerminan sumpah pemuda mengenai tumpah darah satu, tanah air, bangsa yang satu dan bahasa yang satu terlebih di era digital seperti ini,” jelas Eti dalam pembukaan acara workshop.

Acara Workshop ini dilaksanakan di Aula MAN 2 Brebes dimulai dari pukul 11.00 sampai dengan 16.00 WIB.  Antusiasme peserta yang mengikuti acara tersebut sangat tinggi namun karena suasana masih dalam pandemi covid 19 peserta hanya dibatasi 40 siswa. Ada tiga narasumber yang didatangkan untuk mengisi workshop mereka yaitu M. Subekhi dan Beni Yulianto dari komunitas fotografer dan videographer Brebes Selatan, serta Arjun Anurta dari Dewan Kesenian Kab. Brebes sekaligus Ketua Youbest (Youtuber Brebes Selatan).

“Acara seperti ini sangat berguna bagi mereka yang gemar mengolah media sosial. Workshop ini merupakan salah satu cara untuk mewadahi potensi siswa-siswi dalam ilmu digital. Selain itu juga agar siswa mampu menghasilkan dalam bermain media sosial. Semoga kegiatan semacam ini bermanfaat dan mampu membangkitkan potensi dan semangat siswa-siswi di era digital,” ujar Arjun.

Rofi Ubaedi, Guru seni yang menggagas acara ini berharap, usai kegiatan, peserta workshop dapat mengembangkan  potensi yang dimiliki dan mampu membuka wawasan baru sehingga secara optimal dapat memanfaatkan smartphone sebagai salah satu ladang mendapatkan penghasilan.

‘’Intinya kita harus tumbuhkan lagi potensi apapun yang dimiliki  sehingga  dalam era digital  kita tidak tergilas oleh kemajuan zaman,” pungkas Rofi.”

Acara Workshop Fotografi, Videografi, Youtuber dan Ekspresi Potensi Literasi Siswa Era Digital dengan tema memanfaatkan smartphone sebagai media fotografi, videografi sekaligus tips sukses menjadi youtuber ditutup dengan pelatihan pemotretan, pembuatan video, dan pembuatan youtube di lapangan kampus 2 MAN 2 Brebes.(ESW/Sua).