“Si Jago Merah Melalap Ludes Rumah Warga”

Demak – Belum lama ini Rumah seorang guru MI di sayung dilalap api hingga ludes, kali ini si jago merah melalap habis 3 rumah yang berada di RT 03 RW 03 Desa Wonosekar kecamatan karangawen Demak, kejadian tersebut Rabu 4 Juli 2018 sekitar pukul 09.30. WIB.

Satu diantara 3 rumah yang terbakar adalah milik Ali Usman (Kepala MTs Assakinah boweh Rejosari), adapun penyebab kebakaran adalah Konsleting Listrik, dan kerugian dari ke rumah yang terbakar di taksir mencapai 350 juta.

Mendengar kejadian tersebut, Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin beserta jajarannya seperti Kasi Penmad (Juair) Ka KUA karangawen, Pengawas MA, MTs, MI wilayah Karangawen dan kepala MTs N 2 Demak langsung menuju lokasi ikut prihatin dan berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa Ka MTs Assakinah tersebut.

Ahmad Samsudin beserta jajarannya setelah sampai di lokasi dan bertemu dengan Ali Usman (Ka MTs Assakinah) mengatakan bahwa “semua ini sudah kehendak Allah SWT”, maka Samsudin berpesan “untuk bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini, kata Samsudin.

Kedatangan Kepala Ka Kemenag Kab. Demak beserta jajarannya ke rumah duka selain turut berduka juga menyampaikan sedikit bantuan berupa uang 2 Juta Rupiah dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kementerian Agama Kab. Demak untuk meringankan beban saudara Ali Usman. Yang sehari-hari mengabdikan dirinya di MTs Assakinah Rejosari.

Samsudin juga berharap “agar madrasah yang berada dijajarannya bisa ikut serta membantu untuk meringankan beban Ali Usman yang saat ini menjadi korban kebakaran, apapun bentuknya bantuan yang diberikan, pasti akan membantu korban, jelas Samsudin.