Siap Menjadi Fasilitator Program Pusaka Sakinah

Kab. Pekalongan – Kepala KUA Kajen kabupaten Pekalongan H. Teguh Purnomo turut serta mengikuti kegiatan Bintek Fasilitator Membangun Relasi Harmonis di Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI dari tanggal 08 sd 11 Juni 2021 yang diikuti oleh penghulu/penyuluh yang bertugas di 100 KUA seluruh Indonesia yang menjadi pilot project Revitalisasi KUA 2021 tersebut bertempat di Swiss-belinn Hotel Kemayoran Jakarta Utara.

Disampaikan oleh H. Teguh bahwa banyak manfaat yang didapatkan dalam kegiatan bimbingan teknis ini terutama berkenaan dengan pelaksanaan pelayanan bagi masyarakat, serta demi meningkatkan kapasitas, kualitas dan kapabilitas dirinya selaku Kepala KUA.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis revitalisasi KUA, yaitu dalam hal penguatan program dan layanan keagamaan khususnya Bimbingan Perkawinan yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Kajen kabupaten Pekalongan,” tutur H. Teguh Purnomo.

“Setelah ini tentunya kami berupaya membangun relasi yang harmonis dalam menjalankan tugas dan fungsi bimbingan keluarga sakinah.” tambahnya.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta bintek siap menjadi fasilitator program Pusaka Sakinah. Pusaka Sakinah merupakan program Kemenag pusat dengan memberdayakan KUA agar memberikan pelayanan yang tidak hanya pada permasalahan umum pernikahan, namun juga bisa membantu menyelesaikan permasalahan sampai ke akar persoalan untuk ketahanan keluarga.(Tgh/Ant/bd).