Simulasi UNBK MTsN 3 Purworejo Lancar Meski Ada Kendala

Purworejo – MTs N 3 Purworejo selama empat hari mengadakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai tanggal 11-14 Desember 2018. Simulasi bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa calon peserta akan tata cara mengerjakan UNBK. Pelaksanaan simulasi ini sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan Nasional bersama dengan Kementerian Agama.

Periode simulasi yang dipilih oleh madrasah yang dahulunya bernama MTsN Loano ini adalah periode pertama. Sementara, periode kedua dilangsungkan pada tanggal 18-21 Desember 2018. Hal ini diungkap oleh kepala madrasah, Fitriana Aenun, S.Pd, M.Ed., sebagai upaya agar peserta ujian semakin cepat mendapatkan gambaran mengenai pelaksanaan ujian.

Namun terdapat kendala dalam persiapan simulasi. Sinkronisasi data calon peserta ujian yang seharusnya selesai dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 untuk periode I harus molor hingga 11 Desember 2018 dan berbarengan dengan pelaksaaan simulasi hari pertama. Hal tersebut menimbulkan tantangan tersendiri bagi panitia, tim proktor dan teknisi pelaksanaan simulasi ujian di MTsN 3 Purworejo.

Atas kerjasama yang baik dari semua elemen yang ada, Fitriana Aenun mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Tadinya sempat was-was saat ada masalah sinkronisasi data calon perta ujian yang tidak selesai tepat waktu. Namun berkat semangat dan kerja keras seluruh stakeholder termasuk calon peserta ujian, pelaksanaan simulasi dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (apr-sgy/sua)