Sinergi Pelayanan Oleh Tenaga Pendidik

Kota Magelang. Dalam upaya peningkatan layanan pendidikan tenaga kependidikan berupaya dengan membentuk sebuah wadah tenaga kependidikan MGMP MA di wilayah magelang, dengan sinerginya tenaga pendidik diwilayah kota Magelang nantinya akan meningkatkan mutu layanan pendidikan di kota Magelang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang yang diwakili Isroah Pengawas PAI Kota Magelang dalam kegiatan rapat koordinasi MGMP Wilayah Magelang, Kamis (6/5).

“Kesepakatan bersama antara tenaga pendidik MA di Magelang akan memberikan nilai positif pendidikan Madrasah” Kata Isroah

Madrasah Aliyah saat ini menjadi tujuan favorit bagi peserta didik, karena kualitas Madrasah Aliyah yang baik dan mampu menunjukan prestasi nasional maupun internasional, untuk itu kesepahaman dalam membangun madrsah Aliyah sangant dibutuhkan dari komitmen tenaga pendidik. Tenaga pendidik harus mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi dalam pembelajaran, apalagi saat ini pembelajaran dilaksanakan secara daring yang membutuhkan kemampuan pendidik dalam membimbing peserta didik.

“Peningkatan kualitas tenaga pendidik penting di era sekarang ini untuk membimbing peserta didik” Tagas Isroah

Kegiatan Rapat Koodinasi MGMP Magelang dilaksanakan di Ruang Oop Room Kankemenag IGB. Diikuti oleh perwakilan tenaga pendidik dan kependidikan Magelang kota dan kabupaten, dari kota magelang hadir kepala Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta Al Iman, Pengawas Pendidikan dan JFU seksi Penmad Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kota Magelang Joko Susilo menjelaskan bahwa dengan pertemuan ini memberikan sinyal positif untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik Madrasah Aliyah, kenapa demikian karena akan ada singkronisasi pemahaman program pendidikan yang dilaksanakan dan sistem yang dibangun di madrasah Aliyah.

Harapan kedepan tenaga pendidik di madrasah akan mampu memberikan layanan pendidikan sesuai dengan perkembangan sistem pendidikan nasional dan perkembangan sarana pembelajaran.(Wahono)