Sinergitas dan Gedung KUA Baru Demi Kepuasan Layanan Masyarakat Kec. Mojotengah

Wonosobo – kamis (23/02), Kementerian Agama Kab. Wonosobo bersyukur atas telah rampungnya pengadaan pembangunan Gedung dana SBSN Kantor Urusan Agama Kecamatan Mojotengah. Peresmian penggunaan Gedung ini langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo, Drs. H. Muhtadin MSI, Peresmian Gedung ini diselenggarakan di Aula Gedung baru KUA Mojotengah, dalam peresmian ini dihadiri oleh Kepala KUA se Kab. Wonosobo dan juga oleh Pejabat Muspika se Kecamatan Mojotengah, selain itu juga dihadiri oleh Perwanida dan juga Kaur desa se Kec. Mojotengah.

Sebagai pembuka acara Kepala KUA Mojotengah, Masrur, mengucapkan selamat datang di KUA baru Kec. Mojotengah dan permohonan sebesar-besarnya apabila tata ruang dan berkas masih mengganggu pandangan tamu peresmian gedung ini. “Dengan peresmian ini menjadi tonggak baru bagi KUA Mojotengah untuk meningkatkan pelayanan Kepada masyarakat.” optimisnya.

Laporan pertanggung jawaban dari Ketua Paniti Pelaksana Pembangunan Gedung KUA Mojotengah Mahbub, sekaligus Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo juga menekankan bahwa Peresmian sejatinya telah dilakukan di KUA di Kab. Klaten oleh Menteri Agama, namun sebagai rasa syukur dan penghormatan maka diagendakan juga di Kec. Mojotengah. “harapannya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa memiliki bagi setiap ASN di KUA.” Ungkapnya.

Sambutan baik dari Camat Mojotengah dalam sampaiannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo, pasalnya dengan gedung baru KUA Mojotengah, harapan optimisnya Masyarakat Mojotengah lebih terlayani dengan baik dalam urusan pernikahan, agama islam, dan juga manasik haji. Beliau juga menyampaikan harapannya dengan gedung baru KUA Mojotengah ini semua lintas sektoral di Kecamatan Mojotengah mampu berkolaborasi dengan baik, sehingga masyarakat Mojotengah lebih terlayani dengan baik.” Gedung baru tentu semangat baru” kelakarnya. yang disambut tepuk tangan semua hadirin

Muhtadin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo sebelum meresmikan Gedung , beliau menyampaikan selayang pandang harapan Bangunan Baru KUA Mojotengah ini, Sinergitas pelayanan untuk warga kecamatan Mojotengah, dari KUA dan instansi baik vertikal maupun horisontal di Kecamatan Mojotengah ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik utk masyarakat Mojotengah. Beliau juga menyampaikan Gedung ini bukan hanya sekedar gedung balai nikah saja, namun juga digunakan sebagai gedung manasik, untuk  zakat wakaf, maupun penyelenggaraan kegiatan agama islam lain di kecamatan Mojotengah ini.

 

“Karena KUA sesungguhnya menjadi miniatur sekaligus etalase Kemeneterian Agama secara luas, karena itu saya memiliki keyakinan dengan gedung baru ini semakin mendukung pelaksanaan program tersebut.” Ungkap beliau.

Kerjasama dan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak menjadikan program dan kebijakan akan bisa dilaksanakan dengan baik, lebih lanjut lanjut Muhtadin mengharapkan gedung baru semakin mampu memberikan layanan maksimal untuk masyarakat  di Kecamatan Mojotengah ini (Humas/Af).