Sinergitas Madrasah Dengan Wali Siswa Demi Terwujudnya Sukses UN

Mohon bisa dipublish di Web Kemenag Kab/Kota saja. Suwun

Salatiga — Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs yang akan digelar minggu depan maka Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salatiga, mengadakan Mujahadah Kubro, Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Peringatan Isra” Miraj Nabi Muhammad SAW dalam rangka sukses Ujian Nasional yang diikuti oleh siswa siswi MTsN Salatiga kelas IX yang akan menempuh Ujian Nasional, Guru, Karyawan dan Orang Tua siswa di Halaman MTsN Salatiga, Sabtu (13/4).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Nurudin, Ketua Komite Madrasah Makhasin, Kepala MTsN Muhdofir, Kasubag TU Kemenag Kota Salatiga Soleh Mubin, Pengawas Madrasah Saifudin dan Kasi Pendidikan Madrasah Muhammah Miftah.

Kepala Kemenag kota Salatiga Nurudin, mengatakan memberikan aprisiasi dan penghargaan kepada Kepala Madrasah serta Jajaran Guru MTsN yang telah berusaha dengan cerdas untuk meningkatkan secara maksimal mengantarkan anak-anak didik kelas IX untuk sukses UN tahun ajaran 2018/2019. Upaya lahir sudah dilakukan maka saatnya diadakan upaya batin dengan mengadakan mujahadah kubro, memohon kepada Allah SWT semoga anak-anak didik kelas IX MTsN Salatiga diberi kemudahan dalam mengerjakan Ujian dan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan dengan prestasi yang memuaskan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan spiritual yang sangat positif sebagai bekal para siswa kelas IX yang akan menghadapi UNBK,” katanya.

Ditambahkan oleh Nurudin, madrasah kini sarat dengan prestasi dan sudah diperhitungkan di masyarakat, telah banyak memperoleh prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di tingkat Kota , Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Madrasah di era sekarang sangat berbeda dengan jaman dulu, torehan prestasi madrasah baik secara lembaga, pendidik maupun siswanya sudah tidak terhitung, bahkan untuk Ujian Nasional mampu meraih prestasi puncak dengan nilai UN tertinggi,” tegas Nurudin.

Nurudin mengingatkan untuk suksesnya Ujian Nasional semua orang tua harus turut mengawasi, mengingatkan,membimbing putra-putrinya belajar di rumah, serta mendukung seluruh kegiatan madrasah dari persiapan, simulasi dan pelaksanaan ujian.

“Sangat penting untuk membangun sinergitas antara madrasah dengan pihak orang tua/wali siswa demi terwujudnya sukses dalam pelaksanaan maupun hasil UN,” pungkasnya. (KK)