Siswa MIM Karanganyar Meraih Juara 2 Dalam Acara Olimpiade Online Hari Pendidikan Nasional Tingkat Nasional Tahun 2021

Karanganyar – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diperoleh siswa Madrsah Ibtidaiyah Muhammadiyah Karanganyar. Kali ini dipersembahkan oleh ananda Rindah Audita Mecca Dermawan meraih Juara 2 dalam acara Olimpiade Online Hari Pendidikan Nasional Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2021 dan babak final 9 Mei 2021.

Kepala MIM Karanganyar, Marjiyanti menyampaikan, dengan lomba pihak sekolah menjadi tahu capaian siswa dan guru serta pihak sekolah dapat mengetahui pada sisi apa yang harus dibenahi.

“Mengikuti olimpiade dan lomba merupakan salah satu ruang/sarana untuk mengetahui hasil capaian dari pembinaan kegiatan ektra akademik maupun non akademik pada sekolah serta merupakan bagian dari upaya untuk menguji kematangan serta kemandirian siswa dalam menghadapi kompetisi yang penuh keterbukaan dan obyektifitas,” jelas Marjiyanti.

Itulah yang menjadi konsep dan gerak langkah yang diikhtiarkan oleh MIM Karanganyar untuk terus mendorong siswanya untuk berkompetisi dalam semua bidang termasuk mengikuti lomba olimpiade.

Lanjut Marjiyanti yang sudah banyak mengorbitkan siswa dan guru prestasi ini mengungkapkan bahwa prestasi bagi siswa dan guru adalah sebuah kebutuhan karena dengan prestasi itulah kita bisa memberikan pengabdian terbaik bagi diri, orang tua dan lembaga.

“Prestasi bukan hanya menyangkut kemampuan meraih juara tapi semua kemampuan dan karakter kita dalam menghadapi semua masalah sehingga bisa teratasi serta punya dampak baik bagi orang lain maka itu juga sebuah prestasi. Itulah yang berusaha kita tanamkan di MIM Karanganyar bahwa berkompetisi bukan hanya untuk merebut juara tapi bagaimana siswa para guru bisa tetap semangat disaat mendapat nilai yang tidak sesuai harapan. Jadi itu yang membuat siswa tidak punya beban dalam lomba sehingga mereka bisa meraih hasil hasil terbaik dan setiap ikhtiar siswa dan pembina di MIM Karanganyar diberikan apresiasi berupa dana pembinaan yang disesuaikan dengan kemampuan sekolah.

Ditempat terpisah, Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Wiharso, selaku Kakankemenag Karanganyar menyatakan bahwa prestasi ini bisa ditularkan pada madrasah lainnya. “Supaya semua madrasah bisa meraih capaian yang baik karena itu yang dihajatkan oleh slogan madrasah hebat bermartabat,” ungkap Kakanmenag Kab. Karanganyar.(ida/sua)