Siswa MTs NU 01 Banyuputih Laksanakan Vaksinasi Covid-19

* Para siswa MTs NU 01 Banyuputih dengan tertib antri mengikuti tahapan untuk divaksin

Batang – Ikut menyukseskan vaksinasi covid-19 untuk siswa yang berusia 17-21 tahun, MTs NU 01 Banyuputih pada Selasa, (14/09) yang lulu mendapat giliran untuk melakukan kegiatan itu. Siswa yang divaksin dari kelas VII-IX.  

Kepala MTs NU 01 Banyuputih H. Solikhin, dalam keterangannya bahwa pihaknya menyambut dengan gembira dan antusias karena memang momen itu sudah ditunggu oleh madrasah.

“ Siswa kami sudah sangat ingin sekolahnya dapat dibuka lagi seperti  sedia kala, vaksinasi ini juga sebagai upaya kita semua agar dapat terhindar dari risiko covid -19, dan dapat segera beraktifitas pembelajaran seperti dulu lagi,” kata H. Solikhin.

Koordinator tenaga vaksinasi dari puskesmas Banyuputih Tri Mugi Lestari dalam keterangannya mengatakan bahwa Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis corona vac (sering disebut sinovac).

“ Vaksin itu bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19, efek samping yang di sebabkan setelah vaksin ini terkadang ada nyeri pada daerah suntikan, sakit kepala, mengantuk dan demam ringan, namun tidak semua mengalami begitu namun efek itu tidak masalah,” katanya.

* Salah satu siswa sedang divaksin oleh petugas Puskesmas

Dia juga menyatakan senang memberi pelayanan pada madrasah ini, karena selain gurunya ramah, para siswa tertib mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas.

“ Kami bersama tim vaksin dari puskesmas cukup senang karena selain gurunya ramah, para siswanya tertib mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas dan yang terpenting lagi mereka tetap dengan semangat memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Menurut  salah satu siswa Dewi Ayu Liani siswa kelas IX merasa senang karena sudah selesai divaksin dan tidak merasakan takun .

“ Saya biasa saja tidak merasan takut dan kawatir mengikuti vaksin ini, bahkan setelah di vaksin juga tidak merasakan efek apa-apa, semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini dapat memberikan rasa aman terhadap virus covid-19 dan dapat segera mengikuti kegiatan belajar di madrasah secara normal,” pungkasnya. ( Sri Rejeki / Zy )