Siswa MTsN 4 Rembang Sulap Kelas Layaknya Surga

Rembang — Sesuai jadwal kalender akademik pendidikan, Januari  adalah awal masuk semester genap  madrasah. Pada awal masuk, suasana di MTs N 4 Rembang tampak berbeda. Beberapa waktu yang lalu di pagi hari siswa -siswi tampak rajin dan fokus dalam mendesain atau mendekorasi kelas mereka masing-masing, agar tampak lebih menarik secara estetis.

Tiap-tiap kelas tampak sibuk menata perlengkapan kelas, seperti menata meja, kursi, hiasan dinding, kaligrafi, struktur kelas dan bersih-bersih ruangan kelas.

“Kelas adalah tempat tinggal siswa di madrasah, rumah kedua tempat mencari ilmu, tempat meraih mimpi, karenanya sudah selayaknya dijaga, dirawat dan dipelihara,” kata Masrum, Kepala MTs N 4 Rembang.

Menurut Masrum, banyak manfaat yang dapat dipetik dalam mewujudkan kelas yang indah dan nyaman. Di antaranya adalah menanamkan kerja sama secara tim, gotong royong dengan bahu membahu mengkonsep kelas agar tampak lebih nyaman dan kondusif.

Suasana kelas sebagai tempat belajar siswa harus diciptakan sedemikia rupa, sehingga peserta didik akan nyaman dalam belajar. Selain itu juga dapat menikmati ruangan yang terasa menyenangkan.

“Kelasku Surgaku, karena kelas merupakan tempat sederhana yang melahirkan sejuta harapan bagi calon pemimpin masa depan bangsa,” ucap Dwi hindarto, salah satu wali kelas.

Nazula Auliya Sofa dan Putri Dyah Ayu Styani, siswa kelas 7 mengatakan, jika kelas rapi, bersih, indah berarti laksana surga (my class,  my paradise), sehingga dapat menunjang pembelajaran, sehingga suasana jadi kondusif. – dwi/iq/bd