Siswa MTsN Karang Tengah Ikuti Simulasi UNBK

Resume :

– Memelaah isi dari konten berita, narasi berita hanya sekedar informasi tanpa adanya sesuatu yang menonjol yang dalam kegiatan/ madrasah/ narasumber yang terlibat, sehingga kami simpulkan berita ini lebih tepat mengisi konten berita pada website Kankemenag.

– Mohon kedepan bisa mengambil poin2 yang menarik dari suatu kegiatan/ isu2 yang berkembang untuk diangkat dalam berita.

– Demikian untuk menjadikan maklum

=============================================

 

Demak – Sebanyak 240 siswa kelas 9 Mtsn karang tengah Demak mengikuti simulasi terakhir sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada awal bulan Mei mendatang. Simulasi ke 1 ini dilaksanakan pada Senin – Selasa, (20 – 21/3/2017) di sekolah setempat dengan mengujikan dua mapel, Bahasa Indonesia dan IPA.

“Simulasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan peserta didik dalam menghadapi ujian nasional, baik dalam mengoperasikan komputer maupun mengerjakan soal,” kata Kepala Sekolah MTsN Karang tengah Pulosari Demak,  Karsono terangya dalam kesempatan kegiatan monitoring madrasah yang dilakukan olek Ka Kan kemenag dan Kasi Pendidikan Madrasah, Senin (20/3/2017).Thobiq berpesan dalam kunjungan monitoringnya bahwa madrasah harus berprestasi dan berintegritas, pesannya.

Dengan demikian, lanjutnya, saat pelaksanaan UNBK nanti siswa tidak menemui kendala teknis pengoperasian komputer serta dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik karena sudah mendapatkan latihan sebelumnya. 

Seperti diketahui, MTsN Karang Tengah yang dipimpinnya  2 tahun terakhir ini mengikuti UNBK menggantikan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Dengan diselenggarakan model UNBK, siswa lebih senang karena teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat dekat dengan aktifitas mereka sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah.

Dari sisi penyelenggaraan, UNBK juga lebih ekonomis dan efisien.(tgh)