Siswi MAN 2 Banjarnegara Raih Juara 3 Nasional Balap Sepeda

Banjarnegara – Tak salah rasanya semboyan “Madrasahnya Para Juara” disematkan kepada MAN 2 Banjarnegara. Kali ini tidak main-main prestasi ditorehkan oleh peserta didiknya, Syifa Aulia Putri Solikha turut serta pada Kejuaraan Nasional Indonesia Cycling Federation (ICF) di Garut dan Cimahi Jawa Barat, selasa (26/10). Mewakili Jawa Tengah di nomor Women Junior Downhill dan bersaing dengan kompetitor dari enam provinsi lainnya, dara kelahiran 17 tahun lalu yang kini duduk di bangku kelas X berhasil merebut juara tiga nasional.

Dihubungi via whatsapp, Syifa panggilan akrab gadis dengan kulit eksotis ini menjelaskan bahwa dirinya sudah menekuni balap sepeda khususnya downhill sejak duduk di kelas 4 SD. Dukungan penuh dari kedua orang tua membuatnya semakin menekuni olahraga beresiko tinggi ini. Kejurnas kali ini merupakan pertama kalinya Syifa turun di tingkat nasional dan mampu meraih prestasi luar biasa.

Syifa bangga akan raihannya kali ini dan berterimakasih kepada kedua orang tua selama ini telah mendampingi dan membimbing di dunia balap sepeda. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala MAN 2 Banjarnegara, guru dan semuanya telah mendukung penuh kegiatan di luar madrasah selama ini sehingga dapat fokus berlatih dan menorehkan prestasi di tingkat nasional,” jelasnya.

Ditemui selepas acara Rapat Dinas Madrasah, Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT. Di bulan kelahiran madrasah banyak sekali hadiah dipersembahkan oleh segenap peserta didik baik bidang akademik maupun non akademik.

“Minggu kemarin baru juara voli putri tingkat Jawa Tengah di Kebumen, sekarang diberi kabar Syifa dapat juara 3 kejuaraan nasional balap sepeda, terimakasih mba Syifa, terimakasih kepada semua pihak terkait, alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,” pungkasnya. (ar/ak/rf)