UAMBN-BK menjadi Jati Diri Madrasah

Banjarnegara – Sebanyak 239 siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara mulai tanggal 20-22 Maret 2019 mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Selama tiga hari peserta ujian mengerjakan soal mata pelajaran Al-Qur'an Hadits, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Ketiga mata pelajaran ini menjadi ciri khas pendidikan di Madrasah Tsanawiyah.

Kementerian Agama melalui Drektorat Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) mencanangkan kegiatan ujian tahun ini mengambil tema “Perkuat Integritas Diri dan Kokohkan Jati Diri Kualitas Bangsa.”

“Tema tersebut memiliki arti dan makna yang strategis dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Madrasah, “ ucap Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H.Yatiman. Menurut kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H.Yatiman kegiatan UAMBN-BK tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun kegiatan ujian di MTs Negeri 3 Banjarnegara terbagi menjadi 4 ruang komputer dengan 3 sesi kita berharap dengan ujian UAMBN-BK tahun ini semua siswa akan dapat lulus dan mencapai nilai optimal.

“Kita sudah berupaya maksimal untuk tahun ini dengan memberikan tambahan pelajaran baik untuk mapel yang di UAMBN-BK maupun UNBK, disamping itu bersama dengan orang tua melakukan pemantauan belajar di rumah dan melaksanakan doa bersama atau istighosah, “ungkapnya. (Ytm-Nangim/rf)