Siswa MI Al Fatah Juara

Siswi MI Al Fatah Raih Prestasi Bidang Tilawah dan Da’wah Islamiyah di Ajang Lomba Online Nasional Tahun 2021

Banjarnegara – Ivana Putri Qanita Muyasara meraih prestasi juara 2 Tilawah lomba online nasional. Diikuti Alfiana Shofiyah, Dessava Hana Maritza, Anjaani Maulaa Nur Gunawan peraih juara harapan Da’wah Islamiyah,Rabu (7/7)

Durotun Nafisah, Kepala MI Al Fatahmengapresiasi peserta dan pelatih atas prestasi yang dicapai.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para peraih juara lomba online nasional dan juga para pelatih serta tim pendamping dalam perjuangannya mengharumkan madrasah,” ucapnya.

Lanjut Durotun Nafisah, “Dan saya juga berharap lomba ini semoga akan menjadi motivasi diri sendiri dan teman sebayanya untuk terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki secara optimal, dan yang terpenting dapat memotivasi diri untuk selalu menjadi teladan yang baik dalam ibadahnya, perilakunya, tutur katanya, dan prestasiny,” harapnya.

Untuk meraih prestasi ini tentu adanya kerja sama, persiapan yang matang dan usaha yang maksimal, ditambah lagi jika di dukung dengan kemampuan dasar bakat dan potensi anak itu sendiri.

Afit, selaku pelatih dan pendamping mengatakan bahwa lomba tersebut diadakan secara online. “Kami bersama tim pembina mempersiapkan materi lomba dan berlatih kurang lebih selama satu minggu. Kemudian tim media mengambil video dalam waktu sehari, dan Alhamdulillah dari keempat delegasi yang kita kirimkan semuanya mendapat prestasi yang membanggakan,” tuturnya saat dihubungi pada Jum’at (9/7).

Rasa senang dan bangga akan prestasi yang diraih oleh siswi-siswi MI Al Fatah ini bukan saja dirasakan madrasah, namun juga orang tua dan peserta itu sendiri, seperti yang disampaikan salah satu peserta.

Ivana menyampaikan bahwa prestasi yang dia raih pada perlombaan tersebut membuatnya merasa senang dan bangga. Hal ini, ungkapnya, karena di masa pandemi dia masih bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama almamater.

Ivana berharap semoga prestasi yang kami capai dapat memotivasi kawan-kawan lain terutama adik tingkat untuk berkompetisi dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. (nasd/ak/rf)