Siswi MTsN 1 Klaten Torehkan Prestasi di Awal Tahun Pelajaran 2021/2022

Klaten – Siswi MTsN 1 Klaten torehkan prestasi pertama di awal tahun pelajaran 2021/2022 yang sangat  membanggakan pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Sessions II POSI 2021 tingkat nasional. Prestasi ditorehkan siswa atas nama Alifah Azifatul Azizah dan Balinda Reva Lavina  mapel IPS  yang digelar secara daring, pada 1 Agustus 2021.

“Peserta didik MTsN 1 Klaten mengikuti dan meraih prestasi yang sangat membanggakan madrasah, keduanya meraih medali perunggu,” tandas Kepala Madrasah, Nurul Qomariyah.

Apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru pembimbing yang telah membina mereka meski dalam kondisi yang cukup terbatas karena pandemi dan ungkapan selamat kepada kedua peserta didik atas raihan prestasi yang telah mengharumkan nama madrasah.

KSMO yang diadakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) diikuti oleh para siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan seluruh Indonesia. “Khusus untuk jenjang SMP/MTs bidang studi yang dilombakan yaitu, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris yang dilombakan secara daring,” jelas Nurul.

Nurul berharap pada kompetisi berikutnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. “Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada guru pembimbing atas bimbingannya kepada anak-anak dan selamat atas medali yang kalian peroleh, memberikan motivasi pada siswa lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, MTsN 1 Klaten selalu memberikan semangat, motivasi dan informasi kepada peserta didik seputar lomba secara daring di tengah pandemi ini.

“Kami akan terus mengawal, memantau potensi dan kelebihan siswa. Melalui ajang ini kemampuan siswa akan terlihat meningkat dan dapat terus terpupuk dengan baik,” jelasnya.

Alifah, panggilan akrab Alifah Azifatul Azizah, yang mengaku termotivasi mengikuti ajang kompetisi ini untuk mengasah kemampuan IPS, untuk menambah pengalaman dan pengetahuan.

Torehan medali perunggu membuatnya semakin terpacu untuk belajar serta berprestasi lebih baik lagi untuk dapat meraih emas. “Saya akan belajar lebih keras lagi untuk mengasah kemampuan dan berprestasi mendapatkan yang terbaik, kesempatan masih terbuka lebar,” tegas Alifah.(nq_aj/Sua)