Siswo Martono Menjabat sebagai Pembimas Kristen

Semarang (Inmas) – Kekosongan jabatan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen pada Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah yang sudah berlangsung kurang lebih 2 tahunan sudah terisi kembali dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administator di Aula lantai II Kantor, Senin (09/04).

Siswo Martono yang tadinya menjabat sebagai Penyelenggara (Gara) Kristen di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, terhitung mulai 9 April 2018 menjadi Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Farhani dalam sambutannya menyatakan, proses pengangkatan/ promosi seseorang dalam jabatan harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku. Hal ini juga merupakan salah satu kendala yang menjadikan kekosongan jabatan bisa berlangsung cukup lama.

“Proses pergantian dan pengisian jabatan melalui dengan cara yang tidak benar, itu sangat saya hindari,” tandas Farhani.

“Pejabat yang diangkat adalah sosok yang bermartabat, diangkat mengikuti mekanisme yang ada, sehingga langsung dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak ada menjadi bahan pembicaraan dikemudian hari karena sesuatu hal,” imbuhnya.

Promosi dan penempatan seseorang dalam jabatan, sejatinya didalamnya ada hal yang lebih penting yaitu amanah dan pertanggungjawaban. Pertanggunggjawaban baik kepada atasan maupun utamanya pada Tuhan YME.

Farhani, diakhir sambutannya mengucapkan selamat kepada Pembimas Kristen yang baru dilantik dan meminta untuk melakuan 3 (tiga) hal; Pertama, segera memahami tugas dan fungsi sebagai pembimas kristen yang baru, mengingat wilayah yang luas dengan dinamika permasalahannya. Kedua, segera untuk bisa beradaptasi dan terakhir memperhatikan performance kerja maupun kinerjanya. (Wul/Wul)