Sosialisasi dan Pendataan Awal Calon Haji Tahun 2018 KUA Kecamatan Kandangan

Temanggung – Waktu pelaksanaan ibadah Haji semakin dekat, terkait hal ini KUA Kecamatan Kandangan  melaksanakan Sosialisasi  dan pendataan awal calon haji tahun 2018, Rabu (01/11) bertempat di Aula Lantai II KUA Kecamatan Kandangan.  Acara sosialisasi ini dihadiri oleh 32 calon jamaah haji se Kecamatan Kandangan.

Mengawali sambutannya Kepala KUA Kecamatan Kandangan, Badarodin, M.Ag  menyampaikan sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar para calon jamaah haji bisa mengetahui informasi seputar haji tahun 2018 lebih awal dan mempersiapkan diri dalam hal kesehatan jamaah juga.“ Jangan sampai jamaah lalai dalam hal kesiapan administrasi dan kesehatannya yang akhirnya bisa gagal berangkat, “ ungkapnya.

Acara ini diharapkan bisa memberikan gambaran secara utuh hal-hal apa saja yang harus dilakukan oleh calon jamaah haji dalam mempersiapkan diri dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2018 ini.  Badarodin juga berharap dengan acara ini aturan, acuan, dan kebijakan dalam rangka penyelenggaraan haji tahun 2018 ini diharapkan mampu dipahami dan diselaraskan oleh semua pihak.  “Bersyukur saat kuota untuk jamaah haji Indonesia oleh kerajaan Arab Saudi di kembalikan normal seperti semula.” Kata Badarodin.

Keadaan ini tentu membawa konsekuensi penambahan calon jamaah haji yang bisa berangkat di tahun 2018, sehingga sangat penting dilakukan acara sosialisasi seperti ini.

Dalam acara ini pula Badarodin memaparkan PMA No.29 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Haji Reguler secara cukup detail. Sebagai penutup materinya beliau menyampaikan Informasi bahwa nominal pelunasan menunggu hasil sidang DPR RI yang setelahnya akan keluar Kepres RI. Dan beliau menegaskan Informasi setelah keluar Kepres,  Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  akan segera menyampaikan  kesemua lini mulai jajaran Pemda, KUA, dinas terkait sekaligus kepada calon jamaah haji. “Kami memastikan layanan haji di Kabupaten Temanggung akan lebih baik dan transparan.” Pungkasnya.(sr/Af)