Suasana Haru Mewarnai Pengumuman Kelulusan Siswa MTsN Kedu

Temanggung-  Pengumuman dan penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/ MTs se Kabupaten Temanggung dilakukan secara serentak,  Jum’at , (02/06).

Begitu juga dengan MTs Negeri Kedu juga mengumumkan hasil kelulusan siswa-siswinya. Sejumlah 210 orang tua / wali murid hadir untuk mengambil hasil kelulusan para putra-putrinya.

Suasana haru mewarnai pengumuman kelulusan ujian nasional bagi siswa MTsN Kedu Temanggung saat  pengumuman kelulusan, luapan kegembiraan mewarnai pengumuman kelulusan  para orang tua / wali murid dengan  melakukan  sujud syukur dilakukan  di Musholla  MTsN Kedu Temanggung.

Kepala MTs N Kedu, Khaerun mengatakan, sujud syukur dilakukan sebagai rasa syukur karena anak-anaknya  telah melalui proses perjuangan panjang selama menempuh ujian kelulusan. “Ini bentuk rasa syukur karena siswa lulus setelah melalui proses panjang,” ungkapnya.

Khaerun juga menyampaikan bahwa MTs Negeri Kedu berhasil meluluskan anak muridnya 100 % yang berjumlah kurang lebih 210 murid ini berkat bimbingan para bapak dan ibu guru yang selama ini memberikan ilmu kepada anak didiknya serta doa kedua orang tua sehingga MTs Negeri Kedu semakin jaya dan bersyukur kepada Allah atas keberhasilan anak-anak muridnya.

Lebih lanjut ia menambahkam ” rayakan dengan cara yang arif dan santun mengingat saat ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan” katanya.

Kepada wali murid atau orang tua murid Khaerun juga berpesan agar putra dan putrinya setelah hasilnya lulus dihimbau jangan mengadakan arak-arakan atau pawai keberhasilan atau trek-trekan dijalan umum sehingga mengganggu perjalanan umum.(ek/sr/af)