Sukseskan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin, 398 Santri Jalani Vaksinasi Covid 19

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kab. Klaten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten  Klaten ikut mensukseskan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid 19 dan Peningkatan Ketahanan Pesantren pada Masa Pandemi Covid 19, 2 September 2021 dengan menyelenggarakan gerakan vaksin bagi pesantren, kegiatan dilaksanakan di Ponpes Al Manshur Popongan Wonosari, Klaten dengan jumlah peserta sebanyak 398 orang, Kamis (2/9).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan bagian dalam mensukseskan Gerakan Pesantren Jateng Serentak melaksanakan Vaksin 19.

“Sebagai ikhtiar dalam menjaga kesehatan para kyai, ustadz santri dan keluarga pesantren , membantu pemerintah guna memutus rantai Covid 19 serta mencapai herd immunity,” tandas Anif.

Selanjutnya, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid 19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dan orang lain dari bahaya Covid 19. Kami berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.

“Ini adalah salah satu usaha kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Anif meminta, meskipun telah di vaksin, tetap jaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M+1D, jangan lengah jangan menyerah dan jangan sampai kendor.

“Semoga vaksinasi di Pondok Pesantren Al Manshur menjadi awal yang baik dalam menyukseskan program vaksinasi bagi santri. Kami juga berharap vaksinasi kali ini membuat pandemi Covid 19 dapat berakhir secepatnya,” katanya.

Anif juga mengajak semua pihak, untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi, kyai juga tokoh agama bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

“Hari ini sebanyak 398 dosis vaksin Sinovac disuntikkan kepada santriwan dan santriwati dan keluarga besar Ponpes Al Manshur Popongan Klaten,” imbuhnya.(rp_aj/Sua)