Suratman : Barang Siapa Berpuasa Ramadhan Karena-Nya, Maka Semua Dosa Akan Diampuni-Nya

Pati – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pucakwangi Pati bersama segenap ASN KUA Kecamatan Pucakwangi, penghulu, Pembantu PPN serta para penyuluh agama islam PNS maupun Non-PNS mengikuti acara Khotmil Qur’an dan Taklim di aula KUA setempat, Selasa (20/6).

Acara diawali dengan khotmil qur’an, pembacaan sholawat Nabi dan panjatan doa penutupan khotmil qur’an, dilanjutkan sambutan serta tausiyah ceramah agama oleh Kepala KUA Pucakwangi Suratman.

Dalam sambutannya, Suratman mengatakan, ini menunjukkan bahwa ASN di lingkungan KUA Pucakwangi ikut serta menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik baiknya. Semoga acara Khotmil Qur’an ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Dalam Tausiyahnya, Suratman selaku kepala KUA Pucakwangi menyampaikan bahwa kita umat Islam yang beriman saja yang diperintahkan untuk berpuasa di bulan Ramadan ini selama satu bulan penuh, kalau bukan karena iman kepada Allah SWT sungguh sangat berat menjalankannya, tapi karena iman inilah maka semuanya menjadi mudah dan ringan, serta mampu menjalaninya dengan penuh nilai kebahagiaan, ucap kepala KUA.

Tujuan daripada puasa di bulan suci Ramadhan ini adalah semata-mata untuk mencari ridho dan rahmat Allah SWT sehingga kita menjadi hamba hamba Allah yang Muttaqin. Sebagaimana Nabi bersabda, “Barang siapa yang berpuasa dibulan suci Ramadhan karena Iman dan semata-mata hanya mengharapkan ridho-Nya, maka semua dosanya akan diampuni oleh Allah SWT,” pesannya.

Oleh karena itu, marilah mumpung dibulan yang penuh berkah ini jangan kau sia-siakan dan engkau lewatkan begitu saja tanpa ada suatu hal atau amalan yang istimewa, bisa dengan memperbanyak nilai ibadah yang bersifat Hablumminannas maupun ibadah yang bersifat Hablumminallah, pungkasnya. (Athi’/bd)