Tahun Baru, 46 PNS Terima SK

Pemalang – Mengawali hari pertama kerja di tahun baru 2018, 46 PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang menerima surat keputusan. Penyerahan SK dilakukan dalam acara apel pagi di aula Kankemenag, Selasa (2/1).

SK secara langsung diserahkan oleh Kepala Kankemenag, Taufik  Rahman. Ada empat orang Pengawas Pendidikan yang menerima SK kenaikan pangkat/golongan ruang. Keempatnya menerima kenaikan pangkat menjadi Pembina tingkat I, IV/b.

"Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian PNS sehingga lebih semangat dalam bekerja. Kenaikan pangkat tentunya juga kenaikan tanggung jawab, antara pangkat Madya dengan Madya tingkat I tentu berbeda. Oleh karena itu kinerjanya harus ditingkatkan".

Demikian pesan dari Kepala Kankemenag saat menyampaikan pembinaan. Dia mendorong dan membuka kesempatan yang luas bagi PNS yang akan naik pangkat asalkan sesuai ketentuan dan angka kredit terpenuhi bagi Jabatan Fungsional Tertentu.

Sementara 42 orang guru dan pegawai menerima SK mutasi dan tambahan tugas mengajar. Taufik menghimbau kepada PNS yang menerima mutasi untuk menerima keputusan dan melaksanakan tugas di tempat baru dengan sebaik-baiknya.

"Yang namanya surat keputusan, suka tidak suka harus dilaksanakan. Pastinya tidak semuanya merasa puas karena ini hanya Keputusan Kepala Kankemenag atas pertimbangan Baperjakat. Wong keputusan Allah SWT saja ada yang tidak puas, yaitu Syaiton. Dulu saat CPNS kita sudah menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja. Karena itu, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," jelas Taufik.

Taufik menyebutkan mutasi dalam rangka penyegaran, penataan organisasi, bukan atas dasar suka tidak suka. Atasan langsung atau yayasan pasti ada yang keberatan terlebih lagi jika mutasi pada PNS yang dipercaya oleh mereka. Dengan mutasi guru juga dalam rangka meratakan kemajuan madrasah agar dapat bersaing dengan sekolah.

Rabu besok (3/1) adalah puncak Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama. Kankemenag Kabupaten Pemalang akan mengadakan upacara bendera di halaman MTs Negeri Pemalang. Seluruh PNS jajaran Kankemenag diminta untuk mengikuti dan menyukseskannya.

"Mari kita sukseskan puncak HAB ke-72 Kementerian Agama RI," pungkasnya. (fi)