Televisi Sebagai Media Dakwah Penyuluh

Blora –   Penyuluh Agama  Islam Kabupaten Blora Nuril Asrori dalam melaksanakan tugas tidak hanya mempergunakan ceramah di perkumpulan saja atau pada Majlis taklim namun lebih meningkat lagi dengan Media Televisi, Nuri berinovasi melalui media Lelektrinik (TV), Nuril bekerja sama dengan sekolah maupun Madrasah dengan membuat rekaman berupa vidio yang dikerjakan di Laboratorium SMP N 5 Cepu dengan mengambil tema “Hikmah Mendidrikan solat lima waktu dan Hikmah sholat sunatnya” serta “Membina keluarga Sakinah Mawadah warohmah” kegiatan ini diprakarsai dari Stasiun Televisi JTV Surabaya. (9/02)

Acara ini sebagai prgram penyuluhan agama islam, dengan  audien para Siswa siswi SMP N 5 Cepu untuk tema hikmah Sholat,  sedangkan Epesode ke dua dengan tema membina Keluarga Sakinah Mawadah Warohmah mendapat respon para Guru Sekolah tersebut.

Menurut Manager Produksi Pengajian JTV, Hendy Somad, bahwa Pengajian Madangi Ati ini, juga mendapatkan respon dinamis dari pemirsa JTV , dengan dilihat akumulasi Rating penonton yang  bagus.

 Dia juga mengatakan tema-tema yang diambil adalah berkaitan dengan Solusi dalam mengatasi kehidupan ber keluarga maupun bermasyarakat, sehingga dapat menjadi salah satu konsultan publik yang sekarang berkembang pesat di tengah Masyarakat

Melalui adanya pengajian Madangi ati ini, akan dilaksanakan secara Reguler oleh JTV dengan Kan Kemenag Kab.Blora sebagai kerjasama yang simultan dan kontinyu.

Ketua pokjaluh Blora, Nuril Asrori mengungkapkan bahwa media televisi merupakan sarana yang efektif untuk melakukan penyuluhan di masyarakat karena audien yang luas dan informasi bisa lebih tersebar luas dengan baik di masyarakat. “Kami melakukan terobosan ini untuk memberikan penyuluhan di masyarakat secara luas” ujarnya.(Nuril/Ima/bd)