Tim KIR MAN Bawu Jepara Ikuti Science Camp 2017

Jepara – Dalam kesempatan terpisah, Tim KIR MAN Bawu Jepara mengikuti Science Camp yang diselenggarakan selama 2 hari, 24-25 Oktober 2017 oleh BAPPEDA Jepara. Kegiatan ini sekaligus juga merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) ke-22, Kab. Jepara.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Tim KIR SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta se-Kab. Jepara dan dikelompokkan ke dalam 2 peminatan, oceanografi dan budidaya kepiting/rajunan. Kali ini, Tim KIR MAN Bawu Jepara diwakili oleh Ali Ridwan, M. Dicky Maulana, M. Zuda Sunjawi dan M. Andi Setiawan, mereka memilih peminatan budidaya kepiting dan rajunan.

Para peserta tampak semangat mengikuti setiap sesi kegiatan. Pada hari pertama, peserta diberikan pelatihan penulisan karya ilmiah dan laporan hasil observasi. Kemudian, di hari ke 2, peserta diajak langsung ke lapangan untuk melakukan observasi dan pengumpulan data yang selanjutnya akan digunakan sebagai sumber penukusan karya ilmiah/laporan hasil observasi.

Untuk peminatan oceanografi, lokasi yang dipilih adalah di Pulau Panjang dan untuk peminatan budidaya kepiting/rajunan, lokasi observasi adalah di BBPBAP sendiri. Di akhir sesi yang akan berlangsung hari ini, pukul 14.00, masing-masing tim akan berlomba memaparkan hasil observasinya, dan akan dipilih 3 tim terbaik yang mendapatkan piagam serta sejumlah hadiah. Semoga Tim KIR MAN Bawu Jepara dapat menampilkan presentasi terbaik dan memperoleh hasil maksimal. (rfq/jpr/bd)