Tingkatkan Syiar Islam Takmir Masjid Besar Kecamatan Tersono Gandeng Penyuluh Agama Islam Dalam Kegiatannya

Batang – Untuk meningkatkan syiar Islam di Masjid besar kecamatan Tersono, Penyuluh Agama Islam berkunjung di Masjid Besar Roudlotul Muttaqin Tersono itu pada Kamis (3/06) untuk mengadakan pertemuan guna membahas peningkatan kegiatan masjid. Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KUA beserta para Penyuluh Agama Islam Kec. Tersono yang diterima Pengurus Harian Takmirnya.

Kepala KUA Kecamatan Tersono H. Ali Fatkhur dalam keteranganya mengatakan bahwa pihaknya memotifasi seluruh Penyuluh Agama Islam untuk melakukan penetrasi terhadap seluruh potensi masyarakat baik Takmi, Majelis taklim maupun organisasi-organisasi masyarakat diwilayahnya.

“ Untuk merealisasikan program Gus Menteri kita bahwa KUA tidak hanya sebagai tempat pencatatan nikah, namun juga sebagai media untuk menggerakkan potensi agama dan keagaman di masyarakat, tentu dengan mis moderasi beragama maka Penyuluh Agama kita tampilkan di barisan terdepan dalam program ini,” jelas H. Ali Fatkhur.

Dia menambahkan bahwa masjid besar tersono yang merupakan masjid terbesar dikecamatan itu, menjadi contoh diadakannya berbagai macam kegiatan keagamaan, salah satunya adalah kegiatan pengajian yang urus oleh Majelis taklim, maka KUA Kecamatan Tersono sangat berkepentingan untuk ikut serta memberi warna di masjid tersebut.

Sementara itu kordinator penyuluh agama Islam Imroatun menerangkan bahwa pertemuan tersebut menghasilkan rencana mendirikan majelis taklim yang nanti akan menambah kegiatan syiar Islam di Masjid Besar Roudlotul Muttaqin Tersono.

“ Majelis taklim itu akan menyelenggarakan dua kegiatan, yaitu Pelatihan Tilawah dan  Kuliah Shubuh, dimana teknisnya akan dibuat jadwal dan kordinator baik dari fihak takmir maupun Penyuluh,” kata Imroatun.

Dia berharap adanya kerjasama penyuluh agama dengan Takmir masjid akan menambah semangat para jamaah di lingkungan Masjid Besar Roudlotul Muttaqin Tersono dalam meramaikan kegiatan masjid.

“ Masjid yang terbesar dan sangat strategis di kecamatan Tersono ini harus ada kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar, salah satunya adalah siraman rohani maupun pelatihan tilawah kususnya bagi anak-anak yang berminat, bila itu dapat berjalan dengan baik maka kemakmuran masjid benar-benar akan tampak,” pungkasnya. ( Imroatun/Zy)