Ujang Sugiono Janji Soal PAI Tidak Akan Bocor

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Imam Tobroni bersama dengan Kasi PAIS  Moh Halim Darmawan menyerahkan master soal Pendidikan Agama Islam kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Selasa (13/03). Penyerahan master soal tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono saat menjelang siang di ruang kerjanya.

Ujang Sugiono menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kebumen yang secara langsung menyerahkan master soal PAI untuk USBN tahun ini. Dia berharap semoga dapat berkoordinasi dengan baik terkait kompetensi soal PAI yang telah dibuat pihak Kementerian Agama untuk mensukseskan USBN tahun 2018.

Menurut pengakuan Ujang, pihaknya saat ini dia sedang berkoordinasi dengan pihak percetakan agar seluruh soal untuk bahan ujian nanti bisa diselesaikan secepatnya. “Saat ini kami sedang dalam proses koordinasi dengan pihak percetakkan, secepatnya akan kami cetak soal-soal tersebut,” ucapnya.

Dia juga berjanji akan menjaga master tersebut dengan baik dengan menghindari terjadinya kebocoran soal. Menurutnya kebocoran soal akan menimbulkan dampak yang tidak baik dan sangat fatal, karena arus informasi saat ini sangat cepat berkembang sehingga memungkinkan pihak pusat akan segera mengetahuinya. “Jika soal USBN di daerah sampai bocor maka informasinya akan segera sampai ke Jakarta, maka akan kita jaga sebaik mungkin,” ujarnya.

Sesaat setelah serah terima soal PAI, Ujang Sugiono memanggil staf pada jajarannya untuk segera memproses segala sesuatu terkait dengan cetak soal untuk Pendidikan Agama Islam tersebut.(pt/rf)