Kemenag Dorong Peningkatan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri ikut bersinergis dengan Tim lkatan Wanita Pengusaha Indonesia (lWAPI) Wonogiri dengan mengutus ASN wanita untuk mengikuti kegiatan resepsi dan seminar dalam rangka Hari Kartini ke-139 Kabupaten Wonogiri tahun 2018 dengan nara sumber Agus Widanarko, SE, MH. Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa”, Senin(23/4) di Pendopo Rumas Dinas Bupati Wonogiri.

Acara tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, Forkompinda, Ketua DPRD Kab. Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua TP PKK Kab Wonogiri, OPD daerah dan para pelajar wanita di kota gaplek.

Kasubbag TU Kankemenag Wonogiri, Haryadi menanggapi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa  momentum hari Kartini tahun ini harus bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kulitas keluarga dalam menguatkan pendidikan karakter / akhlak bagi generasi penerus bangsa ini sesuatu momentum yang sangat bagus yang dihadiri oleh kartini-kartini muda.

“Mudah-mudahan organisasi wanita di wonogiri selalu maju dan dapat terus berkarya dalam berbagai bidang. Dengan adanya memperingati hari kartini ini kita dapat mencontoh sepak terjang beliau yang tidak memandang derajat, pangkat dan jabatan. Karena kaum perempuan sekarang sudah sederajat dengan kaum laki-laki” tegas Haryadi

Banyak wanita sekarang yang sudah sejajar dengan kaum laki-laki salah satunya dapat berkecimpung dalam berbagai kegiatan akan tetapi tidak mengkesampingkan kodratnya sebagai wanita.

Dengan seiring majunya teknologi di masa sekarang ini, menurut Kasubbag TU  sebagai generasi muda dan penerus kita harus pandai-pandai menggunakan alat komunikasi karena sekarang ini merupakan era digital yang tidak bisa kita hindari. Dengan nilai-nilai perjuangan RA Kartini ini sepatutnya meneladani kegigihan beliau yang secara ulet dan gigih dapat memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.

Seperti di ketahui bahwa Kantor Kemenag bersinergi dengan berbagai kegiatan memperingati hari kartini yang di selenggarakan di kota gaplek diantaranya bakti sosial di antaranya melaksanakan donor darah di kantor PMI, ziarah di TMP, perlombaan di antaranya agar dapat mengasah keterampilan juga kreatifitas. Kita melaksanakan lomba diantaranya kudapan anak sekolah lomba gerak lagu dolanan anak, jalan santai dan monitoring KB gratis di Kecamatan Jatisrono dan Ngadirojo serta memberikan bea siswa kepada 60 anak dari SMA 1 N, SMK N dan MAN Kabupaten Wonogiri. (Mursyid_heri/Wul)