UNBK Terealisasi Dengan Baik Dan Lancar

Temanggung   Demi suksesnya UNBK , pada hari Sabtu (20/1) MAN I Temanggung mengadakan  rapat  komite. Rapat dihadiri oleh seluruh wali murid kelas XII, perwakilan wali murid kelas X dan XI dan komite MAN I Temanggung sebanyak  231 orang. Kegiatan ini bertujuan agar terealisasinya UNBK dengan baik dan lancar.

 Rapat langsung dipimpin oleh  H. Muhammad Ridwan selaku Ketua Komite, didampingi oleh Kepala Madrasah Negeri  1 Temanggung dan Wakil Kepala Madrasah beserta beberapa dewan guru. Dalam rapat ini dibahas tentang persiapan pelaksanaan dan terkait masalah rangkaian ujian yang akan dihadapi oleh siswa MAN I Temanggung, diantaranya Simulasi UNBK, Ujian Praktik, Ujian Sekolah, UAMBN, dan UN.  

Ridwan juga menyebutkan, bahwa kepada semua pihak terutama bapak ibu wali murid mohon dengan hormat untuk benar-benar mendukung program madrasah demi suksesya UNBK tahun ini,  semoga saja semuanya berjalan lancar dan sukses.

Dengan sekian rangkaian ujian yang akan dihadapi siswa didik tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun seminimalisir mungkin untuk tidak menjadikan beban bagi wali murid yang secara ekonomi kurang mampu. Alhamdulillah pertemuan  berhasil dengan kesepakatan baik, semua pihak menyepakati segala bentuk hasil keputusan rapat.

“Mewakili dari wali murid secara keseluruhan kami selalu siap membantu demi menciptakan Madrasah yang lebih baik dengan harapan MAN I Temanggung dapat berdaya saing dengan sekolah-sekolah yang lain," ujar Ketua Komite.

Sementara dalam sambutannya, Kepala MAN I Temanggung,  H. Ali Masyhar  mengajak agar seluruh wali murid terus memotivasi anak-anaknya agar terus semangat belajar serta pro aktif mengawasi anak-anaknya, apalagi tahun ini wajib melaksanakan UNBK. Selanjutnya H. Ali Masyhar  menambahkan bahwa tantangan sekarang sungguh luar biasa dengan hadirnya internet dan media sosial on line.

"Untuk itu saya berharap kepada bapak ibu semuanya agar juga tetap waspada dan perhatian kepada anaknya, tuturnya.  Mari bersama-sama mendidik anak-anak ini dengan baik, baik di madrasah maupun di rumah," imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan kiat-kiat atau tips cara orang tua mengadapi anak diantaranya , Selalu memantau anak dalam kegiatan di luar sekolah, Kurangi aktivitas bermain seperti menonton televisi dll, Jaga psikologis / mental anak agar tetap stabil. Dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Semoga nantinya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan oleh MAN I Temanggung bisa berjalan lancar tidak ada kendala dan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, pungkasnya.(ek/sr/rf)