UPZ Kankemenag Blora berikan bantuan air bersih untuk masyarakat

Blora – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Blora menyalurkan bantuan air bersih kepada Masyarakat kemaren yang tersebar di 6 Kecamatan di Blora, antara lain Jepon, Banjarejo, Japah, Blora kota, Tunjungan dan Randublatung.

Dengan penuh antusias, warga rela untuk antri dan penuh suka cita menerima bantuan sekitar 35 tangki air bersih dari Kemenag Blora meskipun masing masing menerima hanya beberapa jerigen air di tengah panjangnya musim kemarau yang melanda masyarakat Blora.

“Kami sangat bersyukur ada perhatian pemerintah seperti Kemenag Blora dan berterima kasih karena saat ini air menjadi kebutuhan utama kami di musim kemarau ini,” ungkap Agus (43) warga Desa Jeruk, Randublatung Blora.

Kepala Kankemenag Blora Tri Hdidayat juga menyampaikan bahwa UPZ Kemenag Blora akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat termasuk yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat saat ini yakni air bersih, disamping bantuan kepada dhuafa dan fakir miskin. “Karena adanya keluhan di masyarakat saat ini tentang kesulitan air maka UPZ yang bersinergi dengan BAZDA Kabupaten berinisiatif untuk memberikan bantuan droping air bersih ke masyarakat yang benar benar membutuhkan,” ungkapnya serius.

Hal senada diungkapkan Kasi PAIS Kemenag Blora, Imron yang didampingi Ketua UPZ Kemenag Blora Amalia Winarni bahwa bantuan bagi dhuafa diberikan sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat Blora termasuk air bersih juga sangat diperlukan masyarakat untuk memenuhi keperluan sehari hari warga baik mandi, minum, memasak dan lainnya di saat air menjadi komoditas yang langka dan diperlukan masyarakat.

“UPZ Kemenag Blora berusaha memberikan bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial bagi yang membutuhkan,” paparnya. (ima)