UPZ Kemenag Blora Salurkan Zakat Untuk Siswa Dhuafa

Blora – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora menyalurkan zakat kepada siswa – siswi Madrasah sebanyak 106 anak yang berada di Kecamatan Kedungtuban dan Jati, Kabupaten Blora kemaren Sabtu, (17/3).

Acara penyaluran zakat yang berlangsung di MI Muhammadiyah Jati tersebut dilanjutkan di MI As Salam Bajo Kedungtuban dihadiri Gara Syariah Kemenag Blora, Amalia Winarni, Komisioner BAZNAS Kabupaten Blora, Nur Rohim, Pengawas Madrasah Jati, Munif, bendahara UPZ dan tokoh agama setempat.

Gara Syariah Kemenag Blora, Amalia winarni menyampaikan bahwa penyaluran zakat UPZ Kemenag Blora pada tahun 2019 ini sebesar 21.200.000 Rupiah diperuntukkan 106 anak yang berada di 14 MI di Kecamatan dan 2 MI di Kecamatan jati.

Pihaknya berharap kaum dhuafa bisa mendapatkan manfaat bantuan berupa uang untuk keperluan sekolah dan semoga bisa ditingkatkan penyalurannya untuk periode selanjutnya.

“Kami berharap bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik dan bermanfaat khususnya bagi siswa- siswi kita di Madrasah yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari sekolah”paparnya serius.

“Untuk beberapa tahap berikutnya kami juga akan mengagendakan penyaluran zakat kepada kaum dhuafa lainnya sehingga zakat dari ASN di lingkungan Kemenag Blora bisa bermanfaat bagi sesama.

Sementara itu, Komisioner Baznas, Nur Rohim berharap bantuan yang disalurkan dilingkungan Kemenag tersebut bisa memberikan manfaat bagi siswa-siswi madrasah sehingga siswa lebih bersemangat lagi dalam belajar.

BAZNAS menurutnya juga menerima berbagai pengajuan masyarakat Blora yang membutuhkan bantuan khususnya kaum dhuafa yang termasuk dalam pihak yang wajib dizakati sehingga keberadaanya bisa membantu sesama yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian sosial di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Munif, pengawas Madrasah juga mengapresiasi bantuan yang diberikan bagi siswa madrasah yang tidak mampu sehingga banyak siswa yang merasa senang mendapatkan perhatian dari kemenag Blora.(ima/rf)