UPZ Kemenag Peduli Banjir Kementerian Agama Kabupaten Demak

Demak, UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak memberikan/mentasarufkan Bantuan kepada Korban banjir di wilayah Kecamatan Sayung, Selasa 20 Februari 2018.

Sasaran bantuan di wilayah Sayung desa Sayung, Dukuh Pendilan desa Kalisari, Lengkong Sayung dan Sriwulan Sayung, karena desa tersebut yang paling parah terkena Banjir.

Tim UPZ Kemenag Kab. Demak Kasi Penmad Juair, Kasi Pais Azhar dan Sekretaris UPZ Suali, berangkat dari kemenag setempat menuju lokasi/titik banjir dengan membawa 1.2 Ton Beras, 62 Dus Mie instan, 120 Kg Gula, 120 Liter Minyak goreng dan 80 Sarung yang akan diserahkan/diberikan kepada masyarakat korban banjir.

Bantuan ini murni untuk kemanusiaan dan sesuai ajaran Syariat Islam membantu sesame yang membutuhkan adalah wajib bagi yang mampu dan tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah, maka UPZ bergerak dan ini merupakan bentuk sosial kemasyarakatan yang diberikan dari ASN Kementerian Agama melalui UPZ(Unit Pengumpul Zakat) Kemenag Kab. Demak.

Bantuan diserah terimakan kepada masing-masing RW dan RT setempat dan selanjutnya diberikan kepada warga korban banjir, semoga bantuan dari UPZ bisa meringankan beban masyarakat korban banjir.