Usai Pemberangkatan Haji Beberapa Waktu Lalu, Kloter 33 SOC, Jemaah Haji Asal Wonosobo Tiba di Makkah, Minggu (5/8).

Wonosobo – Adapun jumlah jemaah kloter 33 SOC, yakni 355 Jamaah, yang terdiri dari jemaah pria 185 dan wanita 165 orang. Menurut keterangan dari petugas pendamping haji, Muhasym mengabarkan, jemaah tiba dengan selamat, namun sebagian besar jemaah dalam kondisi Risti atau Risiko Tinggi. 

“Alhamdulillah kloter 33 SOC, asal Kabupaten Wonosobo sudah tiba di Makkah dan sudah memasuki hotel. Dari 350 jemaah, terdapat 271 jemaah Risti atau Risiko tinggi, dengan klasifikasi penyakit yang di idap yakni hipertensi, dyslipidemia, dan DM. Kemudian yang menggunakan kursi roda terdapat 6 jemaah,” ungkap Hasym.

Selanjutnya, pihaknya sekaligus ke empat pendamping lainnya baik dari petugas TPHI dan TPIHI turut mengungkapkan, harapan besar dan do'a dari seluruh jajaran dan sanak saudara akan mendampingi proses ibadah haji jemaah kloter 33. 

“Kami berharap, seluruh jajaran yang ada di Indonesia khususnya Wonosobo dan sanak saudara tetap mengirimkan do'a kepada kami, agar kami bisa mendampingi jemaah tanpa ada halangan. Begitupun jemaah haji, agar bisa beribadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan keadaan selamat dan sehat,” imbuhnya.

Selain harapan, Hasym mewakili petugas juga mengatakan, akan mengabarkan kondisi jemaah selama di Makkah dengan continue. (Ps-Ws/Sua)