Usai PTMT, MTs Negeri 1 Banjarnegara LakukanSterilisasi Madrasah

Banjarnegara – Senin (13/09/2021) MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) menugaskan penjaga madrasah untuk melaksanakan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan setelah kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Penyemprotan disinfektan dan sterilisasi dilakukan di setiap ruangan madrasah mulai dari pintu gerbang, ruang kelas, ruang guru, kepala madrasah, ruang tata usaha, laboratorium, aula, pos satpam dan area madrasah hingga masjid madrasah.

“Setelah mendapatkan izin laksanakan PTMT, Virus Covid-19 tetap harus dilawan dan bisa dilawan mulai dari diri sendiri yakni dengan pola hidup bersih dan sehat, meningkatkan imunitas tubuh dan yang terpenting adalah mempertebal iman,” ujar Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Bersama warga madrasah gotong royong melawan Virus Covid-19, kita menjaga kebersihan dari semua ruangan hingga makanan dan mengurangi tumpukan barang di dalam gudang, agar tempat belajar nyaman dan mengurangi rasa was-was nantinya,” lanjutnya dengan semangatnya.

“Atas perintah dari Bapak Kamad, terkait sterilisasi penyemprotan disinfektan. Insyaallah semua tepat sasaran dan bisa mencegah dengan sempurna. Semoga semua bisa terlaksanakan sesuai harapan kami,” ujar Ahmad Munir Efendi selaku Waka Sarpras MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga wabah Virus Covid-19 dapat teratasi dan cepat selesai, siswa-siswi nantinya akan merasa nyaman dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya dalam PTMT, tetapi harapan semuanya bisa segera pembelajaran tatap muka (PTM). (fy/ak/rf)