Menpan RB Kunjungi Kemenag Kota Semarang Terkait Audiensi SE Menpan RB Nomor 393 Tahun 2019

Semarang – Dalam rangka pelaksanaan SE Menpan RB  omor 393 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi, Tim MenpanRB terdiri dari Nanik, Suliyah, Hesty, Rizky Pratama dan M.Ammar Hanif melaksanakan audiensi pada Kankemenag Kota Semarang, Senin (24/5). Audiensi diikuti oleh Kakankemenag Kota Semarang beserta Kasi dan Gara. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Kankemenag Kota Semarang.

Disampaikan oleh Tim Menpan RB, “bahwa SE ini merupakan langkah yang sejalan dengan instruksi Presiden dalam rangka penyederhanaan eselon, yang disampaikan oleh Joko Widodo  pada pidato pelantikannya”, kata Nanik Wulandari selaku koordinator Tim Menpan RB.

Melalui audiensi ini, dilakukan wawancara secara langsung kepada pejabat struktural dilingkungan Kankemenag Kota Semarang. Masing-masing menyampaian uraian tusi dari jabatannya serta beban kerja yang selama ini diembannya.

“Ditingkat pelaksana agak sulit jika pejabat esselon IV ditiadakan, mengingat beban kerja serta agenda Kepala Kantor,” disampaikan Kasubbag TU, Rachmad Pamudji. “Perampingan ini akan bisa menimbulkan masalah baru yaitu komplain dari masyarakat terkait pelayanan, karena ditingkat esselon III, Kami merupakan pelaksana langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Rachmad Pamudji.

Melalui audiensi dan wawancara ini, diharapkan Tim Menpan RB dapat membawa aspirasi dari Kankemenag Kota Semarang terkait wacana perampingan strukturisasi ditingkat Kankemenag Kab/Kota. (Nova/HumasDM/bd).