Vaksinasi Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah Hari ke-2 Sukses

Salatiga — Hari ke-2 Pelaksanaan Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Agro Nuur El Falah berjalan dengan lancar, Selasa (07/09). Terlihat ratusan santri dari berbagai pondok pesantren mengikuti vaksinasi dosis pertama yang sudah ditunggu-tunggu mengingat dalam waktu dekat, pelaksanaan PTM akan segera dimulai. Program yang terselenggara atas sinergi Polri dan Staf Khusus Kepresidenan tersebut merupakan salah satu ikhtiyar Pemerintah untuk mempercepat penanganan covid-19. Program vaksinasi serentak Pesantren se Indonesia diharapkan dapat membentuk herd immunity untuk melawan virus corona, sehingga masyarakat secara masif mempunyai kekebalan tubuh yang kuat.

Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah yang menaungi Pondok Pesantren ikut berpartisipasi menyukseskan jalannya vaksinasi di pondok pesantren dan rumah ibadah. Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman bersama Kasubbag TU H. M Soleh Mubin hadir untuk memonitor dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar didampingi oleh pengasuh pondok KH Nur Soleh.

“Program vaksinasi Polri sejalan dengan kegiatan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin-19 yang dicanangkan Kemenag dalam rangka meningkatkan ketahanan pesantren pada masa Pandemi Covid-19. Tentu ini merupakan sinergitas yang solid antar instansi pemerintah. Dengan adanya program vaksinasi ini diharap para kyai, pengasuh, pengurus, dan santri di lingkungan Pondok Pesantren dapat terhindar dari wabah virus corona dan memberi contoh kepada masyarakat umum agar bersedia divaksin.” Jelas Taufiq.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kapolres, Dandim 0714/, Kajari, Kepala PN serta jajaran Forkopimda. Pada kesempatan yang sama Kapolres Salatiga menyerahkan bantuan sembako berisi beras, minyak, gula pasir, mie instan, masker dan hand sanitizer kepada pengasuh pondok Pesantren Agro Nuur El Falah Pulutan Kota Salatiga. (Humas/Fitri-Khusnul)