Wujud Syukur, Kemenag Klaten Gelar Ramah Tamah HAB Kemenag ke-72

Klaten – Sebagai wujud rasa syukur atas usia ke 72 Kementerian Agama RI dan suksesnya rangkaian pelaksanaan HAB yang berjalan dengan lancar, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar kegiatan ramah tamah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten dengan menghadirkan para pensiunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Klaten, Selasa (9/1).

Dalam kesempatan tersebut diawal acara, para sesepuh yang telah purna tugas disebutkan dan diperkenalkan kembali  namanya oleh Kepala Kantor Kemenag Klaten, Masmin Afif untuk menghormati sekaligus sebagai teladan bagi ASN di lingkungan Kemenag Klaten.

"Bapak/ Ibu yang merupakan para sesepuh kami yang telah purna tugas adalah merupakan orang yang luar biasa, dimana kehadiran Bapak/ Ibu disini merupakan kebanggaan bagi kami, sehingga Kementerian Agama tetap eksis untuk mengemban amanah dalam melayani masyarakat," ungkap Masmin.

Kakankemenag mengingatkan seluruh PNS dilingkungan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten agar meningkatkan kinerja, sesuai yang diinginkan oleh Menteri Agama RI. selain kinerja,  ia juga mengharapakan agar semua pegawai dapat menjaga citra baik Kementerian Agama, dengan 5 Nilai Budaya Kerja (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan).

"Kementerian Agama haruslah menjadi contoh dan teladan bagi semua masyarakat, oleh sebab itu mari kita jaga bersama kerukunan, kedamaian, saling mengingatkan diantara kita dan tidak saling menyalahkan, layani masyarakat dengan pelayanan prima," tegas Masmin.

Sementara itu Ketua Panitia HAB ke 72 tingkat Kemenag Klaten, Wahib mengatakan,  kegiatan ramah tamah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada saat penyelenggaraan HAB Kementerian Agama dengan tujuan menjalin silaturrahim antar pegawai dan sesepuh purna tugas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten.

Selanjutnya sesepuh purna tugas dari Kemenag Klaten, Sya’roni menghimbau kepada seluruh PNS dilingkungan Kemenag Klaten agar menjalankan tugasnya sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku. 

"Jangan sampai terjerat dengan masalah hukum karena salah dalam tugasnya, hati-hati dalam bekerja dan jaga netralitas di tahun pilitik 2018 ini," pintanya.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Kakankemenag Klaten menyerahkan bantuan dari Baznas Klaten  untuk RA Perwanida dan BWI Klaten serta bingkisan berupa kenang-kenangan kepada seluruh pegawai yang telah purna tugas,  dan penyampaian piagam penghargaan serta hadiah hiburan bagi pemenang kegiatan olah raga lomba bulutangkis beregu dan tenis meja  untuk juara I, II, dan III.(aj/Wul)