11 Desa Se Kecamatan Gembong Pati Dapat Bantuan Dari Baznas

Pati – Penyerahan dana konsumtif Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati bagi fakir miskin tahun 2018 dilaksanakan di kantor Kecamatan Gembong, Rabu (30/5/2018).

Bantuan yang diberikan ini untuk 11 desa yang ada di kecamatan Gembong Pati. Dan masing – masing desa ada setidaknya 10 warga khususnya yang sudah masuk usia manula yang mendapat bantuan tersebut. Jadi total warga yang mendapat bantuan dari Baznas berjumlah 110 orang.

Bupati Pati Haryanto yang hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan,”bantuan ini memang diberikan kepada warga yang dianggap membutuhkan. Karena sifatnya konsumtif, jadi bantuan ini bebas untuk dibelikan sembako maupun kebutuhan yang lain menjelang hari raya”, ungkapnya saat ditemui Rabu (30/5/2018)

Perlu diketahui bahwa nominal bantuan yang diberikan kepada setiap warga dari 11 desa yang membutuhkan tersebut senilai Rp 200.000. Memang secara nominal tidak terlalu besar karena anggaran untuk bantuan tidak hanya untuk kecamatan Gembong saja tapi juga untuk beberapa kecamatan yang lain juga.

“Bantuan ini berasal dari infak dan zakat para pegawai negeri se kabupaten Pati yang mana sudah di atur alokasinya setiap bulan, setiap ramadhan dan setiap momen – momen tertentu yang bermanfaat untuk rakyat”, tambahnya.

Rencananya selain warga yang membutuhkan, bantuan juga akan diberikan kepada para pengurus maupun takmir masjid, untuk guru TPQ serta guru – guru Madrasah Diniyah yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan, tuturnya.

” yang mendapat bantuan memang warga yang benar – benar membutuhkan agar tidak saling iri oleh warga lain. Bantuan ini juga semata – mata agar warga penerima bantuan tersebut dapat menikmati sisa bulan ramadhan maupun dalam menyambut lebaran”, pungkasnya. (Es-Am/bd)